Maung Galunggung Bubarkan Anak Nongkrong Tak Bermasker

Kamis 13-05-2021,15:07 WIB
Reporter : agustiana

KOTA TASIK - Sejumlah petugas kepolisian dari Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota saat malam takbiran, Kamis (13/05/21) dini hari, juga melakukan razia ke tempat-tempat keramaian di wilayah perkotaan. 

Polisi pun sempat meminta warga membubarkan diri ketika asyik nongkrong tapi abai terhadap protokol kesehatan (prokes). 

Mereka terpaksa dibubarkan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Ada beberapa lokasi yang dijadikan tempat nongkrong kita bubarkan. Padahal sebelumnya imbauan agar tak berkerumun sudah disampaikan,namun tetap masih ada yangkumpul di pinggir jalan tak pakai masker," ujar Kasat Sabahara Polres Tasikmalaya Kota, AKP Yusuf Ruhiman kepada wartawan. 

Langkah tersebut, terang dia, merupakan salah satu cara pihak kepolisian untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Corona. 

Dia pum meminta agar masyarakat mengikuti imbauan pemerintah untuk melakukan sosial distancing, tak berkerumun serta menggunakan masker saat berada di luar rumah.

"Semoga masyarakat sadar tentang kondisi ini, sebagian warga memang masih terkesan cuek dengan imbauan pemerintah tentang social distancing tak berkerumun," harapnya.

"Sebab, tempat-tempat keramaian di wilayah Kota Tasikmalaya, masih dipadati warga. Padahal, tempat seperti itu sangat rentan penyebaran virus corona," sambungnya.

Sementara itu, polisi pun memberikan peringatan kepada pemilik usaha yang masih buka melebihi jam operasional malam untuk mematuhi keputusan pemerintah agar tutup. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait