Pemudik Motor dari Arah Bandung Terus Serbu Gentong Tasik di Malam Hari

Senin 10-05-2021,04:40 WIB
Reporter : agustiana

KABUPATEN TASIK - Keramaian arus kendaraan pemudik di jalur Gentong, Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya mendekati hari Lebaran semakin ramai.

Hingga Minggu (09/05/21) malam pukul 20.00 WIB, arus kendaraan roda dua maupun roda empat terus meningkat. Namun, kendaraan pemudik itu mulai ramai ketika malam hari.

"Perlu diinformasikan ya tadi siang dan sore tak begitu padat arus lalu lintas dari barat ke timur," ujar Padal Pos Penyekatan Gentong, Iptu Edi Suprayitno kepada wartawan. 

"Dan setelah jam 20.00 WIB memang ada sedikit penambahan dan sampai saat ini Alhamdulillah TKA. Anggota cukup banyak, kita dibantu oleh beberapa stakeholder," sambungnya.

Terang dia, untuk mengantisipasi gerombolan pemudik motor sementara ini hingga pukul 20.00 WIB kebetulan belum terlalu banyak tapi ada beberapa kendaraan yang diputar balik.

"Sepeda motor tadi dari sore hingga jam 20.00 WIB ada 32 roda dua yang kita putarkan. Kalau roda empat untuk pribadi itu 23 unit dan roda empat non pribadi ada 21 unit," terangnya.

Dibanding hari sebelumnya, tambah dia, yaitu saat Sabtu (08/05/21) malam, arus kendaraan pemudik sangat jauh menurun. Kalau kemarin di jam yang sama sudah lebih di atas 100 kendsraan diputar balik.

"Kalau kini tadi dari sore sampe jam 20.00 WIB sekitar 70-an kendaraan lah diputarbalikan. Cukup landai dan banyak yang sudah mengetahui bahwa proses penyekatan ini untuk mengurangi daripada arus penularan Covid," tukasnya.

 (rezza rizaldi)
Tags :
Kategori :

Terkait