PPP Kota Tasik Berbagi

Senin 03-05-2021,20:30 WIB
Reporter : syindi

CIPEDES — Sulitnya ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 dirasakan benar para wakil rakyat. Untuk itu, Fraksi PPP Kota Tasikmalaya terjun langsung mengurangi beban masyarakat salah satunya memenuhi kebutuhan sembako di bulan Ramadan.

Seperti yang dilakukan Sekretaris Fraksi PPP Kota Tasikmalaya Riko Oktora di kediamannya Jalan Sukagenah, Nagarasari Kecamatan Cipedes. Minggu sore (5/2/2021). Dia membagikan hampir seribu paket sembako dan bingkisan takjil kepada warga kurang beruntung di wilayah Indihiang dan Cipedes.

“Kami ingin di bulan ramadan masyarakat juga bisa ikut merasaA­kan berkahnya Lebaran meski konA­disi pandemi Covid-19 tengah berA­langsung,” ujarnya kepada Radar.

Menurut dia, kondisi masyarakat di bawah kian terpuruk dengan lesunya perokonomian. Sedikitnya, kata Riko, adanya bantuan-bantuan dari pemerintah dan program yang digulirkan bisa turut mendorong perputaran roda ekonomi kembali membaik.

”Di samping program-program pemerintah yang ada, kami juga berkewajiban hadir langsung merasakan beratnya kondisi masyarakat. Alhamdulillah anggota Fraksi PPP di tempat masing-masing pun melaksanakan hal serupa, sebagai amanat partai dan kepekaan terhadap lingkungan sekitar,” papar Anggota Komisi III Kota Tasikmalaya tersebut.

Ia menjelaskan sasaran dalam bantuan tersebut yakni jompo dan anak yatim di lingkungan sekitar kediamannya. Sisanya, dibagikan terhadap 10 kelurahan di Kecamatan Cipedes dan Indihiang. “Saya harap bantuan ini bisa meringankan sedikitnya beban masyarakat. Supaya, untuk sekadar konsumsi selama ramadan saja tidak harus berpikir dan bisa memikirkan kebutuhan lain,” harap Riko.

Di samping politisi partai ka'bah itu, terus memprioritaskan kebutuhan warga secara kumulatif melalui program pembangunan. Gerakan santunan tersebut sejatinya rutin dilaksanakan setiap tahun.

”Kita juga berharap, pihak-pihak lain bisa tergerak untuk turut serta mencurahkan kepedulian merespons apa yang dibutuhkan masyarakat,” tekadnya.

Salah seorang penerima, Dadang Kurniawan (48) mengaku bersyukur orang tuanya yang sudah berusia lanjut mendapat perhatian dari wakil rakyat di dapilnya. “Alhamdulillah, Pak Riko kontinyu membantu masyarakat di masa sedang serba sulit seperti ini,” ucapnya.

Ia mendoakan para politisi dari PPP terus amanah dan memperhatikan kondisi masyarakat. Mendorong kebijakan-kebijakan yang bisa langsung dirasakan beragam kalangan, tidak hanya dirasakan segelintir pihak saja. ”Alhamdulillah selama bertugas mengemban amanah warga, Pak Riko mau pun orang tua Haji Jaka sangat peduli dengan warga, semoga terus amanah,” harap dia. (igi)
Tags :
Kategori :

Terkait