Saat Ramadhan Dr Aqua Dwipayana Motivasi Prajurit Pussenarmed

Rabu 28-04-2021,09:30 WIB
Reporter : agustiana

CIMAHI - Para personel Pusat Persenjataan Artileri Medan (Pussenarmed) dan Pusat Pendidikan Artileri Medan (Pusdikarmed) Kodiklat TNI AD mendapat berkah di bulan Ramadhan ini, dengan menghadiri kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk “Menjadikan Prajurit dan Satuan Armed yang Berkarakter, Profesional, Modern dan Adaptif” di Gedung Sudirman Markas Pusdikarmed Kota Cimahi, Provinsi Jawa Barat, Rabu (28/4/2021) ini. 

Komandan Pussenarmed Mayor Jenderal TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) yang membuka acara penting tersebut. 

Pusat Kesenjataan Artileri Medan atau (Pussenarmed) adalah Satuan Khusus Kasad di bidang pembinaan kesenjataan, pendidikan, latihan, penelitian dan pengembangan bidang Armed, dalam rangka pembinaan kemampuan serta kekuatan kesenjataan Artileri Medan yang berkedudukan langsung di bawah Dankodiklat TNI AD (khususnya Artileri Medan) dan sebagai badan pelaksana Kodiklat TNI AD. 

Sedangkan Pusat Pendidikan Artileri Medan atau (Pusdik Armed) adalah kawah candra dimuka prajurit Artileri Medan yang berkedudukan di bawah Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Pussenarmed) dan bertugas menyelenggarakan pendidikan kecabangan Artileri Medan dalam rangka mendukung tugas Pussenarmed Kodiklat TNI AD.

Sejak 12 April 2021 lalu Komandan Pussenarmed dijabat oleh Mayor Jenderal TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han). Ia  lahir di Magetan, Jawa Timur, 30 Mei 1968. 

Totok Imam Santoso merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1989 dan memiliki pengalaman dalam bidang Artileri Medan. 

Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah sebagai Gubernur Akademi Militer di Magelang. 

"Pussenarmed selaku cabang kekuasaan teknis kecabangan Armed memiliki tanggung jawab untuk mengecek kesiapan satuan-satuan Armed di seluruh Indonesia," ujar Mayjen TNI Totok Imam Santoso. 

Berbagai prestasi telah diukir oleh Pussenarmed antara lain ranking 30 besar PMPZI (Penilaian Mandiri Pelaksanaan Zona Integritas) seluruh satuan TNI se-Indonesia tahun 2020, ranking 1 PMPZI  jajaran Kodiklatad 2021, ranking 11 besar PIPI (Seluruh Satuan TNI AD se-Indonesia Tahun 2021). 

Selain itu, keterlibatan personel dalam penugasan operasi baik di dalam maupun luar negeri (Kongo, Lebanon, dan negara-negara lain). Banyak personel perwira pendidikan luar negeri yang  mendapat predikat terbaik. 

Juga prajurit Armed banyak yang  menjadi perancang latihan, pokja-pokja penting di tingkat TNI AD dan TNI. Kemudian, para personel Kowad juga berhasil mengikuti kejuaraan renang di tingkat internasional (Asian Games, SEA Games) dan nasional (PON), dan lain-lain. 

Paham Psikologi Prajurit

Pelaksanaan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Pussenarmed ini hanya berselang beberapa hari dari kegiatan Safari Ramadhan Lintas Pulau Jawa yang dilakukan Dr Aqua Dwipayana bersama
Chief Executive Officer (CEO) Paragon Technology and Innovation (PTI) Salman Subakat. 

Sebelumnya sejak Selasa Sampai Sabtu, 20 April 2021 hingga 24 April 2021 lalu mereka melaksanakan kegiatan tersebut. 

Khusus kegiatan di Jawa Timur diakhiri dengan kunjungan di tiga Pondok Pesantren di Jombang. 

Tags :
Kategori :

Terkait