Pencuri Diringkus Warga Warungbuah Kota Banjar, Saat Hendak Beraksi Lagi

Senin 26-04-2021,13:00 WIB
Reporter : syindi

BANJAR — Seorang pria berinisial DI (25) diamankan saat berada di sebuah rumah di Dusun Warungbuah Desa Neglasari Minggu (25/4/2021) sekitar pukul 01.30 WIB. Pria tersebut sebelumnya dicurigai telah melakukan aksi pencurian di Lingkungan Bojong RT 10 RW 03 Kelurahan Situbatu Kecamatan Banjar.

Kapolsek Banjar AKP Rusdiyanto SH membenarkan itu. Pihaknya mendapat informasi dari warga, bahwa orang yang dicurigai sebagai pelaku pencurian berada di sebuah rumah warga di Warungbuah.

“Kemudian dilakukan penangkapan tersangka DI (25) bekerja sebagai buruh. Dari hasil pemeriksaan yang bersangkutan mengakui telah melakukan pencurian,” kata dia kepada wartawan, Minggu (25/4/2021).

Dia menjelaskan tersangka sebelumnya melakukan aksi pencurian Rabu (14/4/2021) di Lingkungan Bojong RT 10 RW 03 Kelurahan Situbatu Kecamatan Banjar. Pelaku melancarkan aksinya saat korban tengah menjalankan salat tarawih di masjid.

Baca juga : Demam Tawuran Perang Sarung di Kota Banjar, Sejumlah Remaja Diamankan Petugas

Di rumah tersebut pelaku mengambil hape dan uang tunai Rp 250 ribu. Modusnya dengan merusak dinding rumah korban yang terbuat dari bilik bambu.

Keesokan harinya, pelaku melakukan aksinya kembali, tidak jauh dari lokasi pertama. Pelaku membawa sejumlah rokok dan uang di kotak amal masjid.

“Akibat peristiwa tersebut korban alami kerugian ditaksir sekitar Rp 2.750.000. Dan barang bukti yang disita berupa hape Samsung A12,” jelasnya.

Kata dia, pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan. Tersangka dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

Kapolsek mengimbau masyarakat agar berhati-hati jika menyimpan barang berharga di rumah. “Karena pelaku memanfaatkan waktu ibadah tarawih yang panjang untuk melakukan pencurian. Sebaiknya jika berupa uang dan perhiasan lebih baik disimpan di bank,” ujarnya. (nto)
Tags :
Kategori :

Terkait