Kasus Covid-19 Tinggi? Pemkot Banjar Gelar Bazar Kuliner Ramadan

Jumat 23-04-2021,14:00 WIB
Reporter : syindi

BANJAR — Pandemi Covid-19 masih berlangsung. Namun, geliat perekonomian harus terus berlangsung. Hal tersebut dikatakan Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana saat meninjau bazar kuliner Ramadan di area Banjar Water Park (BWP), Kamis sore (22/4/2021).

“Saya optimis pelaku usaha bisa bangkit dan mereka berusaha mempertahankan ekonomi di masa pandemi Covid-19,” kata Nana didampingi Asisten Sekda H Agus Nugraha, ketua Kadin dan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan.

Dia pun meminta kreativitas pelaku UMKM harus terus ditingkatkan. Karena itu sebagai barometer melejit atau melempemnya suatu tempat kuliner.

“Kita sedang menuju agar tempat kuliner ini menjadi pusat kuliner Banjar semi permanen dan bisa terus dikembangkan,” tandasnya.

Baca juga : Banyak Rekening KPM di Kota Banjar Saldonya Masih Nol

Kata dia, saat ini, lokasi bazaar kuliner sudah menjadi magnet. “Namun tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik,” katanya.

Kepala DKUKMP Kota BanA­jar Edi Herdianto SSos meA­nambahkan kerumunan pasti ada, yang penting masker tidak lepas dan cek suhu dari awal masuk.

“Kita juga tidak mau kegiatan kuliner ini nantinya menjadi klaster bazar kuliner Ramadan. Kita tidak harapkan itu terjadi, asal tetap prokes pengunjung dan pedagangnya,” tuturnya.

Salah seorang pengunjung Yeni mengaku mudah mencari aneka makanan untuk buka puasa dan sahur. “Alhamdulillah makanannya enak semua. Mudah-mudahan ekonomi pelaku usaha meningkat,” ujarnya. (nto)
Tags :
Kategori :

Terkait