PPTK Tol Cigatas Sudah Bertemu Pemkot Tasik, Yusuf: Pembebasan Lahan Dimulai

Rabu 21-04-2021,21:16 WIB
Reporter : agustiana

KOTA TASIK - Rencana pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun Tol Cileunyi - Garut - Tasik (Cigatas) dengan trase Tol Kota Tasik, akan segera terwujud, beberapa waktu kedepan.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf mengatakan,  belum lama ini Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Tol Cigatas sudah bertemu dengan pihak Pemkot Tasik.

"PPTK tol sudah datang ke kita beberapa waktu lalu dan menemui Pak Sekda (Ivan Dicksan, Red). Tahun ini pokoknya sudah mulai pembebasan lahan," paparnya kepada radartasik.com, Rabu (21/04/21) sore.

Bahkan informasi yang pihaknya terima, pada tahun 2022 mendatang sudah mulai pekerjaan pembangunan jalan tolnya sampai dengan tahun 2023. 

"Tahun 2024 nanti sudah mulai runing atau digunakan jalan tol Cigatas itu, itu menurut PPTK yang sampai kepada kita," katanya.

Tambah dia, warga Kota Tasikmalaya hingga 3 tahun bisa menikmati akse tol Cigatas tersebut. 

Bahkan, kedepan dari Kota Tasik ke Bandung hanya dengan menempuh waktu perjalanan satu jam. "Ini akan lebih memudahkan transportasi dan juga meningkatkan ekonomi," tambahnya.

Yusuf meyakini ekonomi, akan lebih meningkat karena kemudahan akses tol sendiri akan mengundang para investor. 

"Termasuk pada exit tol di Kota Tasik akan dibangun kawasan industri, mudah-mudahan bisa terwujud. Karena memang sudah banyak investor yang ingin berinvestasi di kita," harapnya. 
(rezza rizaldi/radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait