Mohon Doa Semoga Pandemi di Lapas Tasik Berakhir, 93 Sembuh Sisnya Masih Isolasi

Selasa 20-04-2021,03:00 WIB
Reporter : agustiana

KOTA TASIK - Pandemi Covid-19 yang menyerang ratusan narapidana (Napi) penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Tasikmalaya kini berangsur membaik.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Tasikmalaya Davy Bartian mengatakan, 47 warga binaan yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah ditempatkan di ruangan khusus isolasi.

“Kita tukar tempat dengan yang sembuh. Jadi, yang sembuh kita geser ke ruangan lain. Ada 93 waga binaan yang sembuh,” ujar Davy kepada wartawan, Senin (19/04/21) sore.

Terang dia, sebanyak 93 warga binaan itu  sebelumnya terkonfirmasi potisif Covid-19. 

Kondisi kesehatannya kini telah pulih dan sembuh dari Covid. 

“Sudah semuanya sembuh, tapi mereka belum disatukan meski kata dinkes boleh dicampur dengan yang lain. Tapi saya belum belum izinkan,” terangnya.

Davy berharap, sejuah ini dalam penanganan Covid-19 di dalam lapas tidak ada kendala dan semuanya berjalan dengan lancar. 

“Mohon doanya saja pandemi di dalam Lapas ini segera berakhir,” harapnya.

Sebelumnya diberitakan radartasik.com pandemi Covid-19 di Kota Tasikmalaya, Minggu (18/04/21) sore kembali terjadi penambahan jumlah kasus pasien positif.

Sebanyak 47 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Tasikmalaya yang sempat menjalani Swab PCR ulang awal April hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19.

"Jadi sampel yang dikirim ke BLK provinsi itu sebanyak 230 sampel dan baru keluar hasilnya 47 orang terkonfirmasi positif Covid-19," ujar Kadinkes Kota Tasik, Uus Supangat kepada wartawan.

Terang dia, sementara itu sisa sampel sebanyak 183 sampel masih menunggu hasilnya dari BLK Provinsi Jawa Barat (Jabar). 

Dengan bertambahnya warga binaan yang terkonfirmasi positif Covid-19, total kasus Covid-19 di Lapas Klas IIB Tasikmalaya jadi sebanyak 140 orang. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait