Jumlah KPM PKH Kota Banjar Bertambah

Selasa 06-04-2021,13:00 WIB
Reporter : syindi

BANJAR — Data keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH) Kota Banjar tahun 2021 bertambah dari tahun sebelumnya. Hal itu dikatakan Koordinator Kota (Korkot) PKH Banjar Rahmat Dianto.

Dia menjelaskan berdasarkan data, KPM PKH regular dari jumlah 4.060 berkurang sebanyak 92 KPM. Sehingga jumlah turun menjadi 3.968 KPM di Kota Banjar tahun 2020.

“Namun ada penambahan data di tahap pertama tahun 2021 sebanyak 213 KPM,” kata dia kepada wartawan, Senin (5/4/2021) di Sekretariat PKH.

Menurut dia, penambahan sebanyak 210 KPM hasil validasi Juli tahun 2020 serta terdapat 3 KPM pindahan dari Kabupaten Ciamis ke Kota Banjar. Maka jumlah data KPM PKH regular bertambah menjadi 4.811 KPM PKH tersebar di empat kecamatan.

“Meski ada penambahan, kita optimis tahun ini pasti akan turun kembali. Penambahan itu merupakan hasil validasi dari Disdukcapil yang disinkronkan dengan data di kita,” jelasnya.

Baca juga : HIPMI Kota Banjar: Jangan Sampai Perekonomian Lumpuh

Diakuinya, jumlah KPM yang berkurang melalui graduasi ada sebagian mandiri. Ada juga pihak keluarganya memiliki penghasilan tambahan, sehingga dengan sadar mereka keluar dari PKH.

“Ini merupakan target kita, agar masyarakat KPM PKH bisa mandiri. Sehingga bisa mewujudkan keluarga yang sejahtera,” ujarnya. (nto)

Tags :
Kategori :

Terkait