INNALILLAHI.. 93 Napi di Lapas Tasikmalaya Positif Covid-19

Minggu 04-04-2021,20:02 WIB
Reporter : agustiana

KOTA TASIK - Covid-19 di Kota Tasikmalaya kini mulai melambung lagi. 

Puluhan warga binaan atau narapidana (Napi) Lembaga Pemasyarakatan (lapas) klas IIB Tasikmalaya terkonfirmasi positif Covid-19. 

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tasik, Uus Supangat mengatakan, 93 warga binaan sudah terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab PCR. 

"Kita di tahap awal lakukan tes lebih dari 100 orang. Hasilnya 93 positif," ujar Uus kepada wartawan, Minggu (04/04/21) malam.

Terang Uus, pihak kemudian melakukan tracing terhadap seluruh warga binaan yang ada di dalam lapas yang jumlahnya sekira 300 orang. 

"Hasil tracing tahap 2 ini belum keluar hasilnya. Saya khawatir terjadi penularan secara masif di dalam lapas. Itu kan 300 orang lebih," terangnya 

Terpisah, Kepala Lapas Klas IIB Tasikmalaya, Davy Bartian menuturkan, pada Selasa (30/03/21) lalu, pihaknya melakukan tes swab terhadap seluruh warga binaan. 

"Sekarang kita masih menunggu hasil. Nanti kalau sudah keluar kita kasih tahu," ucap Davi, yang dihubungi wartawan melalui sambungan telepon.

tambah dia, warga binaan yang diperiksa jumlahnya sekira 320 orang. 

'Kalau memang ada yang positif nanti kita isolasi di dalam lapas," katanya. 

"Iya gak apa-apa kalau positif. Kita siapkan ruangannya untuk isolasi sekalian dipantau. Di kita juga ada ruangan isolasi karena kalau ada tahanan baru pasti diisolasi dulu," tambahnya.

Jelas dia, jumlah warga binaan saat ini jumlahnya sebanyak 346 orang. 

Terkait dengan awal mulanya ia mengaku belum mengetahuinya karena memang banyak faktor, seperti barang-barang titipan. 

"Kemarin memang ada penghuni yang mengeluhkan sakit hilang indra penciuman, tapi setelah diswab hasilnya negatif," jelasnya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Tags :
Kategori :

Terkait