2 Remaja Wanita Warga Singaparna Pesta Miras di Kota Tasik Bareng 6 Pria, Ketangkap Maung

Minggu 04-04-2021,09:39 WIB
Reporter : agustiana

KOTA TASIK - Menjelang bulan suci Ramadan, Tim Khusus (Timsus) Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota semakin gencar menindak kejahatan jalanan, kenakalan anak muda dan lainnya.

Minggu (04/04/21) dini hari, Maung Galunggung kembali berpatroli di sejumlah lokasi sebagai antisipasi curas, curat, curanmor ( 3C ), serta narkoba dan minuman keras (Miras).

Dalam Patroli tersebut petugas berhasil mengamankan dua remaja perempuan warga Kecamatan Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya.

Dua remaja perempuan itu ikut-ikutan menenggak Miras bersama teman laki-lakinya di Jalan Saptamaraga Karoeng, Kecamatan Tawang. 

Tertangkapnya mereka berawal saat petugas mendapat laporan tentang adanya sekelompok pemuda yang sedang pesta miras di kawasan itu. 

"Usai mendapat laporan sekitar pukul 02.30 WIB petugas bergegas ke lokasi kejadian," ujar Kepala Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Enung Rukanda kepada wartawan. 

Katim Maung Galunggung memimpin langsung penggrebekan aktivitas pesta miras tersebut. 

Dari enam remaja itu, dua diantaranya adalah perempuan. Keduanya merupakan warga Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya. 

"Keenam remaja itu kemudian diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatan serupa. Mereka juga diwajibkan membuat surat pernyataan yang isinya tidak akan mengulangi perbuatan yang meresahkan masyarakat," terang Enung. 

Dari tangan para remaja itu,Tim Maung Galunggung mengamankan barang bukti berupa miras jenis ciu dalam 5 gelas air mineral. 

"Yang dua orang remaja putri mengaku hanya icip-icip," tambahnya.

Menurut katim, dari pengakuan para remaja ini, mereka baru kali pertama melakukan pesta miras di lokasi tersebut. 

Namun, apabila mereka kepergok melakukan pesta miras kembali, maka polisi tidak segan-segan akan memproses mereka secara tipiring.

"Kalau kedapatan lagi, akan kami proses tipiring dan panggil orang tuanya," tegas Enung. 

Tak hanya itu, petugas juga mengerebeg 8 remaja saat pesta miras di Jalan Cihideung Balong. 

Selain mengamankan remaja petugas juga mengamankan belasan botol minuman keras jenis arak. 

Tags :
Kategori :

Terkait