XTC Kota Tasik Lakukan Ini di Masjid Agung dan Sekitarnya

Sabtu 03-04-2021,14:17 WIB
Reporter : agustiana

KOTA TASIK - Ratusan kaula muda yang bergabung dalam DPC XTC Kota Tasikmalaya melakukan aksi sosial di halaman Taman Kota dan Masjid Agung Kota Tasik, Sabtu (03/04/21) siang.

Aksi sosial yang mereka sebut Gerakan Pungut Sampah (GPS) ini sengaja digulirkan di akhir pekan untuk menyambut bulan suci Ramadan. Hal itu diungkapkan Ketua Pelaksana GPS XTC, Oky. 

"GPS ini dilakukan di beberapa titik. Seperti di sekitar Masjid Agung, Taman Kota, dan sekitar Lapas. Kegiatan ini diharapkan terus diterapkan ke generasi-generasi XTC kedepan ketika menjelang Ramadan," paparnya kepada radartasik.com

Pembina XTC, Asep Ugar menuturkan, pihaknya mengapresiasi aksi sosial tersebut. Sebab kegiatan ini adalah salah satu bentuk bahwa anak muda ingin Kota Tasik bersih dan nyaman.

"Tentunya saya apresiasi dengan gerakan yang dilakukan anak-anak XTC di beberapa sektor. Mudah-mudahan ini menjadi momen buat rekan lain lebih pro aktif lagi mewujudkan Kota Tasik yang nyaman dan bersih," tuturnya. 

Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasik, Dede Muharam yang juga hadir di lokasi menambahkan, semoga aksi sosi ini jadi langkah awal dan semangat XTC untuk mengawali budaya yang baik bahwa bersih itu adalah indah.

"Karena tak mungkin Kota Tasik akan indah dan bersih ketika warganya tak memiliki sebuah budaya menjaga kebersihan. Ini bisa menjadi contoh dan kegiatan positif yang harus diikuti masyarakat Kota Tasik," harapnya. 

(rezza rizaldi)
Tags :
Kategori :

Terkait