Revitalisasi Semangat Sumpah Pemuda: Yusuf Ajak Pemuda Jadi Motor Pembangunan Kota Tasikmalaya

Senin 28-10-2024,23:08 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

Anggota DPRD Jawa Barat, Yod Mintaraga, turut menyoroti pentingnya peran pemuda dalam membangun bangsa, khususnya di era digital saat ini. 

Ia menekankan bahwa semangat Sumpah Pemuda harus terus diwariskan melalui partisipasi aktif generasi muda di berbagai bidang, termasuk sosial, ekonomi, dan politik.

"Republik ini lahir dari semangat juang anak muda, dan kini, setelah 96 tahun sejak Sumpah Pemuda, kita harus memastikan mereka mendapatkan ruang untuk berkontribusi, terutama dalam menentukan kebijakan daerah melalui partisipasi politik. Melalui kaderisasi dan pendidikan politik, kita berharap generasi muda dapat terus berperan aktif dalam demokrasi," tutur Yod.

Ia juga mencatat bahwa keterlibatan milenial dalam politik semakin meningkat, baik dalam pemilihan legislatif maupun eksekutif, menunjukkan bahwa generasi muda memiliki potensi besar untuk membawa perubahan positif di Indonesia. 

BACA JUGA:BRI dan Pos Indonesia Luncurkan Fitur Kirim Barang di BRImo, Kirim Barang Lebih Mudah dari Smartphone!

Yod berharap agar partisipasi aktif ini terus berlanjut dan semakin banyak pemuda yang terjun ke dunia politik.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Tasikmalaya tahun ini menjadi momentum penting untuk mengingat kembali semangat persatuan yang diikrarkan pada 28 Oktober 1928, sekaligus mendorong keterlibatan pemuda dalam pembangunan bangsa sesuai dengan tantangan zaman.

Kategori :