Primajasa Foundation Konsisten Berikan Beasiswa Pendidikan sejak 2004

Minggu 20-10-2024,18:00 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Primajasa Foundation terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pendidikan melalui program "Primajasa Peduli Pendidikan" yang telah berlangsung sejak 2004. 

Program tahunan ini awalnya ditujukan untuk anak-anak karyawan perusahaan, namun kini manfaatnya telah meluas ke masyarakat umum.

Presiden Primajasa Foundation, Viman Alfarizi Ramadhan, mengungkapkan bahwa di tahun ini hampir 500 anak dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SD, SMP, SMA/SMK, pesantren, hingga mahasiswa yang menerima beasiswa dengan total bantuan senilai Rp1,5 miliar.

“Alhamdulillah, program ini bisa memberikan manfaat tidak hanya bagi anak karyawan Primajasa, tapi juga masyarakat," ujar Viman yang ditemui disela Primajasa Peduli Pendidikan di Ballroom Hotel Asri Asia Plaza, Minggu 20 Oktober 2024.

BACA JUGA:SSCASN Down: Kendala Pendaftaran PPPK 2024 di Hari Terakhir

"Ke depan, harapannya bukan hanya masyarakat Tasikmalaya yang menerima, tapi juga Priangan Timur, Jawa Barat, bahkan Nasional,” sambung Viman.

Viman menekankan pentingnya pendidikan dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM), terutama dalam menyongsong Indonesia Emas 2045. 

Ia berharap agar program ini dapat mendorong seluruh pemangku kepentingan, termasuk para pengusaha di Tasikmalaya, untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam memajukan pendidikan.

Menanggapi kondisi pendidikan di Kota Tasikmalaya, Viman menyatakan bahwa upaya meningkatkan kualitas pendidikan tidak dapat dilakukan oleh pemerintah daerah saja. 

BACA JUGA:Tingkatkan PAD Kota Tasikmalaya: Inovasi Dinas Jadi Fokus Utama

"Anggaran untuk beasiswa berprestasi bagi keluarga miskin terus menurun, dari Rp 900 juta pada 2022 menjadi Rp 400 juta di 2023. Tasikmalaya tidak bisa sendiri, harus berkolaborasi dengan seluruh stakeholder yang ada," pesannya.

Kategori :