Jadwal Debat Pilkada Jakarta 2024, Ajang Para Paslon Memaparkan Visi Misi Untuk Masa Depan Jakarta

Minggu 06-10-2024,11:00 WIB
Reporter : Aisah
Editor : Andriansyah

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 semakin dekat, dan salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat adalah debat calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah mengumumkan bahwa jadwal debat pilkada Jakarta akan ada tiga sesi debat yang diadakan, dengan debat pertama digelar pada Minggu, 6 Oktober 2024.

BACA JUGA:Petiga Idaman Mantapkan Dukungan untuk Ivan-Dede di Pilkada Kota Tasikmalaya

Debat ini diharapkan dapat menjadi ajang penting bagi para pasangan calon (paslon) untuk memaparkan visi dan misinya serta memberikan gambaran mengenai masa depan Jakarta.

Jadwal Debat Pilkada Jakarta Pertama

Debat Pilkada Jakarta pertama dijadwalkan pada Minggu, 6 Oktober 2024, mulai pukul 19.00 WIB.

Debat ini akan disiarkan secara langsung oleh sejumlah saluran televisi, hasil kerja sama antara KPU DKI Jakarta dan pihak media.

Dengan durasi debat yang ditetapkan selama 150 menit, setiap sesi debat akan berlangsung selama 120 menit, dengan 30 menit sisanya dialokasikan untuk jeda iklan.

Berbeda dengan debat Pemilihan Presiden (Pilpres), pada Pilkada 2024 ini, baik cagub maupun cawagub akan hadir bersama selama seluruh sesi debat.

Hal ini memungkinkan masyarakat untuk melihat langsung sinergi dan kerjasama antara kedua kandidat dalam satu pasangan.

Dalam debat ini, setiap pasangan calon diizinkan untuk membawa tim sukses, dengan jumlah yang sesuai dengan kuota yang ditetapkan oleh KPU DKI Jakarta.

BACA JUGA:Jabar Bahagia, Yakin Menang Pilkada: Konsolidasi Ribuan Kader PKB Kota Tasikmalaya

Detail Jadwal Debat Pilkada Jakarta 

Tanggal: Minggu, 6 Oktober 2024

Waktu: 19.00 WIB

Kategori :