Maarten Paes Cedera Menjelang Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bagaimana Strategi Shin Tae Yong Selanjutnya?

Jumat 04-10-2024,15:00 WIB
Reporter : Aisah
Editor : Andriansyah

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kabar kurang menyenangkan datang dari Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Salah satu pemain kunci, Maarten Paes, mengalami cedera pergelangan tangan saat satu pekan menjelang laga penting Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga.

Kondisi ini tentu menimbulkan kekhawatiran bagi Skuad Garuda yang sedang berjuang keras untuk lolos ke ajang terbesar sepak bola dunia.

Maarten Paes cedera diumumkan oleh klub yang ia bela, FC Dallas, melalui akun X (sebelumnya Twitter) resmi mereka.

BACA JUGA:Resmi Diizinkan FIFA, Maarten Paes Jadi Kiper Timnas Indonesia dengan Harga Nilai Pasar Tertinggi

Kabar ini muncul menjelang pertandingan Major League Soccer (MLS) melawan San Jose Earthquakes yang diadakan di Stadion PayPal Park, San Jose.

Namun, hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait tingkat keparahan cedera kiper yang juga menjadi pilar penting Timnas Indonesia ini.

Meski Maarten Paes cedera, namun ia masih terdaftar dalam skuad Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Bahrain dan China dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jadwal penting ini menempatkan Indonesia dalam situasi krusial untuk mengamankan tiket ke putaran berikutnya.

Jadwal Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tim Merah Putih, di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong, akan bertandang ke Bahrain pada 10 Oktober 2024 di Bahrain National Stadium.

Lima hari kemudian, Indonesia akan melanjutkan pertandingan melawan China di Qingdao Youth Football Stadium pada 15 Oktober 2024.

Dua laga ini akan sangat menentukan nasib Indonesia dalam kualifikasi menuju Piala Dunia 2026.

Nama Maarten Paes pun masih tercantum dalam daftar pemain yang dipersiapkan untuk dua laga krusial ini, sebagaimana dirilis oleh situs resmi PSSI.

Cedera yang dialami Paes tentu menjadi perhatian khusus karena perannya yang sangat penting dalam menjaga gawang Timnas Indonesia.

Kategori :