Pengejaran Dramatis dari Mangkubumi ke Kadipaten: Polisi di Tasikmalaya Tangkap Pelaku Ganjal ATM

Senin 30-09-2024,19:39 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Komplotan maling ganjal Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang tengah beraksi di wilayah Kota Tasikmalaya berhasil digagalkan aparat Kepolisian, Senin 30 September 2024 sore.

Informasi yang radartasik.com himpun di lapangan, komplotan maling spesialis ATM yang diduga berjumlah 4 orang pria itu awalnya tengah melakukan aksi di wilayah Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

Aksi kejahatannya ini diketahui pihak Kepolisian. Para pelaku yang menaiki mobil langsung kabur ke wilayah Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya menunu Bandung.

Polisi pun langaung melakukan pengejaran dengan berkoordinasi dengan Polsek di wilayah Tasikmalaya Utara. Seperti Polsek Jamanis, Polsek Ciawi dan Polsek Kadipaten.

BACA JUGA:Warga Tanjungjaya Gagalkan Aksi Pencurian Hewan Ternak, Dua Pelaku Ditangkap

Ketiga Polsek ini pun bergabung melakukan pengejaran dan penghadangan kepada para pelaku yang menaiki mobil. 

Seperti film action, mobil yang dikendarai pelaku malah menabrak mobil dan motor para pengguna jalan di wilayah tersebut, seperti depan sebuah bengkel di Jalan Raya Kadipaten-Ciawi.

Dalam aksi penangkapan komplotan ini, Polisi dibantu warga akhirnya berhasil menangkap seorang pelaku. Sementara itu 3 pelaku lainnya melarikan diri ke sebuah sungai setelah mobil mereka mengalami kecelakaan.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono membenarkan adanya penangkapan komplotan ganjal ATM yang dilakukan personelnya.

BACA JUGA:Pencuri Besi di Kawalu Terekam CCTV, Pagar Rumah Warga Jadi Sasaran

"Ya benar, kami tadi mengamankan seorang terduga pelaku ganjal ATM yang beraksi di wilayah Mangkubumi," ujar Joko kepada wartawan.

Terang dia, berkat koordinasi yang baik antar jajaran Polsek di wilayah Tasikmalaya Utara, para pelaku yang menaiki sebuah mobil berhasil dihadang di Kadipaten.

"Alhamdulillah. Informasi awal dari Polsek Mangkubumi, kemudian ke Polsek jajaran diteruskan. Anggota berhasil melakukan penghadangan dan pengejaran. Pelaku lainnya masih dalam pengejaran kita," jelasnya.

Kategori :