Perpanjangan Pendaftaran CPNS 2024, Kesempatan Terakhir untuk Mendaftar

Jumat 06-09-2024,10:00 WIB
Reporter : Aisah
Editor : Andriansyah

RADARTASIK.COM - Kabar gembira untuk seluruh pendaftar CPNS 2024, Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengumumkan perpanjangan jadwal pendaftaran Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 menjadikan kesempatan terakhir.

Penyesuaian perpanjangan pendaftaran CPNS ini bertujuan untuk memberi kesempatan lebih luas kepada calon pelamar yang masih belum menyelesaikan proses pendaftaran. 

BKN memutuskan perpanjangan pendaftaran CPNS 2024 hingga Selasa, 10 September 2024 pukul 23.59 WIB. 

BACA JUGA:BKN Terbitkan Aturan Terbaru CAT 2024 untuk Seleksi CPNS 2024

Perubahan ini dilakukan setelah sebelumnya pendaftaran dijadwalkan berakhir pada Jumat, 6 September 2024.

Keputusan ini diambil untuk mengakomodasi pelamar yang menghadapi kendala teknis, khususnya terkait dengan sistem meterai elektronik (e-meterai) Peruri.

Penyebab perubahan penyesuaian jadwal pendaftaran ini dilatarbelakangi oleh masalah teknis pada sistem e-meterai yang menyebabkan banyak pelamar tidak dapat membeli atau membubuhkan meterai pada dokumen persyaratan mereka. 

BKN menyatakan bahwa perpanjangan ini memberikan kesempatan tambahan bagi masyarakat untuk menyelesaikan pendaftaran mereka di portal resmi sscasn.bkn.go.id.

Tips Mendaftar CPNS

BACA JUGA:Rekrutmen CPNS 2024 dan PPPK Kabupaten Tasikmalaya Segera Dibuka, Kuotanya 286 Orang

Dengan adanya perpanjangan pendaftaran cpns hingga 10 September 2024, pelamar diharapkan untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. 

Berikut beberapa tips untuk memastikan pendaftaran Anda lancar:

Periksa Dokumen Secara Menyeluruh, pastikan semua dokumen yang diperlukan sudah lengkap dan sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan.

Verifikasi Sistem E-Meterai, jika mengalami masalah dengan e-meterai, segera cari solusi atau bantuan teknis agar tidak terhambat.

Daftar Lebih Awal, hindari mendaftar pada waktu-waktu akhir untuk mengurangi risiko terjadinya gangguan teknis atau kesalahan.

Kategori :