Dandim 0612/Tasikmalaya Buka Kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa 2024 di Setianegara

Kamis 05-09-2024,15:00 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata SIP, secara resmi membuka kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) 2024 di Kelurahan Setianegara, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Kamis 5 September 2024. 

Acara ini berlangsung di Aula STIABI Riyadul Ulum Condong dan dihadiri oleh Penjabat Sekda Kota Tasikmalaya serta sejumlah tokoh penting lainnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, di antaranya Kasdim 0612/Tasikmalaya, Ketua Baznas, unsur Forkopimda, pejabat tinggi pratama se-Kota Tasikmalaya, Camat Cibeureum, Lurah Setianegara, serta para tokoh masyarakat.

"BSMSS merupakan program tahunan Kodam III Siliwangi yang bertujuan memperkuat hubungan TNI dengan masyarakat melalui pembangunan fisik dan non-fisik," ujar Dandim.

BACA JUGA:3 Cara Terbaik Membersihkan Bulu Kucing yang Menempel di Pakaian dan Karpet

Pada tahun ini, kegiatan difokuskan pada pembangunan 32 unit MCK di Kelurahan Setianegara untuk mendukung program Tasik ODF (Open Defecation Free), guna mengatasi masalah buang air besar sembarangan.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Raden Henra juga menekankan pentingnya kolaborasi antara TNI dan masyarakat dalam membangun daerah. 

Sementara itu, Penjabat Sekda Kota Tasikmalaya Asep Goparullah menggarisbawahi perlunya gotong royong untuk memastikan keberhasilan program pembangunan.

Kegiatan juga ditandai dengan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat serta peletakan batu pertama pembangunan MCK oleh Dandim dan Penjabat Sekda Kota Tasikmalaya.

Kategori :