4 Spot Wisata Kuliner Cirebon Terpopuler, Sayang Kamu Lewatkan!

Kamis 05-09-2024,11:00 WIB
Reporter : Dela Fitriani
Editor : Andriansyah

RADARTASIK.COM - Cirebon tidak hanya dikenal dengan warisan budayanya yang kaya, tetapi juga dengan wisata kuliner khasnya. 

Bagi kamu yang berencana mengunjungi kota ini, mencicipi berbagai hidangan khas di tempat wisata kuliner cirebon yang legendaris adalah keharusan.

1. Haji Moel Seafood Pusat Cirebon

Sebagai kota pesisir, Cirebon memiliki berbagai sajian seafood yang segar dan lezat. H. Moel Seafood Pusat adalah salah satu tempat wisata kuliner paling populer di Cirebon.

Rumah makan ini sudah berdiri selama lebih dari 30 tahun dan terkenal dengan kepiting saus padangnya yang menggugah selera.

BACA JUGA:Eksplorasi 6 Kafe Eksotis di Kota Tasikmalaya, Tempat Nongkrong Instagramable dan Kekinian

Selain itu, H. Moel Seafood juga menawarkan berbagai hidangan lainnya, seperti udang saus tiram, sate cumi, gurame goreng, dan kerang rebus. 

Tidak hanya seafood, kamu juga bisa menemukan berbagai hidangan Chinese food, seperti kwetiau goreng, kwetiau rebus, dan capcai di sini.

- Jam buka : Setiap hari, jam 10.30 - 24.00

- Harga menu : Mulai dari Rp 20 ribu

- Alamat : Jl. Kalibaru Selatan No.39, Panjunan, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat 45112

2. Nasi Jamblang Bu Nur

BACA JUGA:5 Rekomendasi Feromon Spray dan Catnip Spray untuk Menenangkan Kucing, Dijamin Aman

Salah satu kuliner khas yang harus kamu coba ketika berada di Cirebon adalah Nasi Jamblang. Nasi Jamblang Bu Nur menjadi destinasi wisata kuliner terkenal dan selalu ramai pengunjung.

Menu utama di tempat ini adalah nasi yang disajikan di atas daun jati, yang memberikan aroma khas yang menggugah selera.

Kategori :