Gelandang Persib Ogah Numpang Lewat di AFC Champions League 2, Ini Tekadnya

Kamis 29-08-2024,10:00 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Andriansyah

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Gelandang Persib Dedi Kusnandar tak ingin timnya hanya numpang lewat di AFC Champions League 2.

Dia menyampaikan timnya tidak hanya membawa nama kebesaran Persib tapi nama baik Indonesia.

Melakoni kompetisi level Asia bukan hal pertama bagi Persib Bandung. Sebelum berpartisipasi di AFC Champions League 2, tim pernah berlaga di Piala Champions 1995 dan AFC Cup 2015.

Pada kompetisi ACL 2 musim ini, Maung Bandung berada satu grup dengan Lion City Sailors, Zhejiang FC, dan Port FC. Keempat tim ini tergabung di Grup F.

BACA JUGA:Apapun yang Terjadi, Ivan Dicksan dan Dede Muharam Besok Daftar ke KPU: Terus Maju di Pilkada Kota Tasikmalaya

Meski punya tantangan yang berbeda dengan Liga domestik, Dedi Kusnandar punya kepercayaan diri yang tinggi.

Dado, sapaan akrabnya, dirinya merasakan atmosfer yang berbeda di tubuh Maung Bandung jelang ACL 2.

Dia menyebut seluruh pemain termotivasi meraih prestasi. Dado tak ingin kesempatan berlaga di Asia hanya numpang lewat saja.

Pemain kelahiran Sumedang ini memastikan seluruh persiapan timnya berjalan lancar dan matang. Dia mengaku tak gentar dengan persaingan yang ada di Grup C.

BACA JUGA:Dukung Pengembangan Ekonomi Desa, Program Desa BRILiaN 2024 Terus Berlanjut

Terakhir dia menjelaskan kunci keberhasilan tim di tingkat Asia. Menurutnya, Pangeran Biru harus punya mentalitas yang kuat di tengah persaingan yang sangat tinggi.

Hal yang sama juga diutarakan pemain senior Persib Achmad Jufriyanto. Dia menyebut timnya membawa semangat biru ke kancah Asia.

Dia pun ingin membuktikan bahwa timnya tak hanya kuat di dalam negeri saja tapi juga bisa bersaing di level Asia.

Achmad Jufriyanto punya modal berharga sebelum kompetisi tersebut bergulir. Pengalaman berlaga di kompetisi Asia sebelumnya akan dibawanya untuk meraih hasil terbaik.

BACA JUGA:Perkuat Jaringan di Korea Selatan, BRI Rayakan HUT ke-79 RI Bersama Diaspora

Kategori :