Nenek di Kota Tasikmalaya Tewas Tertabrak Kereta Api Lodaya

Rabu 28-08-2024,06:59 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Seorang nenek berusia sekitar 60 tahun ditemukan tewas mengenaskan di rel kereta api di Kampung Ciropo Parhon, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Selasa malam, 27 Agustus 2024. 

Korban, yang diketahui bernama Nuryamah, warga Kampung Cipeuteuy, Kelurahan Sukalaksana, Kecamatan Bungursari.

Korban tewas diduga tertabrak Kereta Api (KA) Lodaya yang sedang melaju dari arah Bandung menuju Solo melintasi wilayah Kota Tasikmalaya.

Agung Permana, Satpam Stasiun Indihiang, Kota Tasikmalaya, mengungkapkan bahwa korban diduga tertabrak saat KA Lodaya melintas dari arah barat (Bandung) menuju timur (Tasikmalaya). 

BACA JUGA:Hari ini Deklarasi Pasangan Muhammad Yusuf-Hendro Nugraha untuk Pilkada Kota Tasikmalaya, Lalu Daftar ke KPU

"Kereta Api Lodaya dari arah Bandung menuju Tasikmalaya menabrak seseorang yang sedang berada di jalur kereta api, dan korban tewas di tempat," ujar Agung kepada wartawan pada Rabu dini hari, 28 Agustus 2024.

Ipda Joni Jonansyah, Perwira Pengawas Polres Tasikmalaya Kota, membenarkan kejadian tersebut. 

"Memang benar ada seorang nenek yang tertabrak kereta api di Kampung Ciropo Parhon, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya," ungkap Ipda Joni di lokasi kejadian.

Setelah menerima laporan dari warga, tim gabungan yang terdiri dari Unit Inafis Satreskrim, Unit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, dan Polsek Indihiang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

BACA JUGA:Kader PPP Kota Tasikmalaya Bakar Atribut Partai, Tuntut DPP Keluarkan SK Pilkada untuk Ivan-Dede

"Ada telepon dari warga yang melaporkan bahwa ada orang tertabrak kereta api. Setelah dicek ke TKP, ternyata benar ada seorang perempuan yang sudah meninggal dunia," tambah Ipda Joni.

Jenazah korban kini telah dibawa ke kamar mayat RSUD Soekardjo Tasikmalaya untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

Pihak kepolisian masih menunggu hasil pemeriksaan rumah sakit dan melakukan penyelidikan mendalam untuk mengungkap kronologi kejadian tersebut.

Kategori :