DPC PKB Kabupaten Ciamis Satu Suara Dukung Gus Muhaimin Kembali Duduki Kursi Ketua Umum

Kamis 15-08-2024,15:30 WIB
Reporter : Fatkhur Rizqi
Editor : Rezza Rizaldi

CIAMIS, RADARTASIK.COM - DPC PKB Kabupaten Ciamis telah secara resmi menyatakan dukungannya terhadap Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB periode 2024-2029. 

Keputusan ini disepakati dalam rapat pleno yang digelar pada Selasa lalu, 13 Agustus 2024.

Dalam rapat yang berlangsung di aula DPC PKB Ciamis tersebut, Ketua DPC PKB Kabupaten Ciamis, Ai Ratna Intan Solihah, menjelaskan bahwa keputusan tersebut diambil melalui musyawarah mufakat antara seluruh pengurus DPC, baik dari Dewan Tanfidz maupun Dewan Syuro. 

Selain mendukung Gus Muhaimin, DPC PKB Ciamis juga menyatakan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Muktamar PKB 2024 yang akan digelar pada 24-25 Agustus di Bali. 

BACA JUGA:Xiaomi Poco F6 Performa Gahar Bikin Gaming Lancar Jaya!

Dalam forum tersebut, mereka mengusulkan agar pemilihan Ketua Umum dilakukan secara aklamasi atau melalui musyawarah mufakat.

"DPC PKB Ciamis secara tegas mendukung Muhaimin Iskandar untuk terus memimpin PKB. Pernyataan ini disampaikan dalam Rapat Pleno Pengurus," ujar Ai Ratna kepada Radar Tasikmalaya, Kamis 15 Agustus 2024.

Dukungan ini diberikan dengan mempertimbangkan prestasi Gus Muhaimin selama memimpin PKB. 

Ia dinilai berhasil menjaga soliditas partai serta meningkatkan perolehan suara PKB secara signifikan di berbagai tingkatan, mulai dari nasional hingga daerah.

BACA JUGA:Dedi Mulyadi Disambut Antusias Warga Tasikmalaya, ini Kriteria Pasangannya di Pilgub 2024 Jawa Barat

"Tren kenaikan suara PKB dari pemilu ke pemilu membuktikan kemampuan kepemimpinan Gus Muhaimin yang canggih," tambahnya.

Ai Ratna juga menegaskan bahwa meski isu perseteruan antara PKB dan PBNU sempat mencuat, hal tersebut tidak mempengaruhi dukungan terhadap Gus Muhaimin, berkat kuatnya bangunan organisasi di bawah kepemimpinannya.

Dengan hasil rapat ini, DPC PKB Ciamis siap menyambut Muktamar PKB 2024 dengan penuh keyakinan akan kepemimpinan Gus Muhaimin yang berkelanjutan.

Kategori :