Pekan Pertama Liga 1 2024-2025 Memakan Korban, Julian Guevara dan Sudi Abdallah Dihantam Cedera Ini Kondisinya

Rabu 14-08-2024,07:00 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Ruslan

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Pekan pertama Liga 1 2024-2025 memakan korban. Pemain Arema FC Julian Guevara dan PSIS Semarang Sudi Abdallah keduanya dihantam cedera.

Meski baru pembukaan, pertarungan peserta Liga 1 2024-2025 di pekan pertama berlangsung keras. Maka tak heran, terdapat pemain yang mengalami cedera pada laga tersebut.

Julian Guevara mengalami cedera serius pada pertandingan Arema FC melawan Dewa United, Senin 12 Agustus 2024 lalu.

Pemain asal Kolombia ini terkapar di lapangan setelah berbenturan keras dengan rekan setimnya Thales Lira saat akan menyundul bola.

BACA JUGA:Universitas Siliwangi Perkenalkan Sistem Penjadwalan Berbasis Cloud untuk DKM Al-Furqon, ini Manfaatnya

Akibat benturan keras dengan Thales Lira, Guevara langsung terjatuh dan tak sadarkan diri. Beruntung, para pemain yang ada di lapangan langsung memanggil tim medis sehingga dia mendapat pertolongan pertama.

Dokter Tim Arema FC Nanang Tri Wahyudi mengabarkan kondisi terbaru Guevara. Dia menyampaikan kondisi cedera yang dialaminya akibat benturan keras di tulang pipi.

Benturan keras itu memaksa Guevara harus menerima jahitan di atas bibir hingga 10 jahitan. Selain itu, terdapat lebam di bawah matanya akibat benturan keras.

Nanang Tri Wahyudi menyampaikan tim dokter akan melakukan observasi 2 hingga 3 hari ke depan. Dia dipastikan absen pada pertandingan melawan Borneo FC pada Sabtu 17 Agustus 2024.

BACA JUGA:Siswi SMK Berusia 16 Tahun Tewas Terlindas Kereta di Kabupaten Tasikmalaya, ini Kronologinya

Nasib sama juga dialami Sudi Abdallah. Pemain asal Burundi ini terpaksa menepi pada laga perdana PSIS Semarang melawan Persita, Minggu 11 Agustus 2024 lalu.

Sudi Abdallah terpaksa tak bisa melanjutkan pertandingan lantaran mengalami kesakitan di bagian lutut. Hantaman cedera yang diterimanya itu akibat salah tumpuan di babak pertama.

Dia pun harus ditarik keluar dan digantikan oleh Wildan Ramdhani jelang babak pertama usai.

Berdasarkan hasil Magnetic Resonance Imaging (MRI), dokter tim dapat menyimpulkan bahwa pemain berusia 24 tahun itu mengalami cedera lutut yang serius.

BACA JUGA:Upaya Mengatasi Anemia pada Remaja Putri di Kota Tasikmalaya, Pentingnya Konsumsi Tablet Tambah Darah

Kategori :