Ikhtiar Mahiro Membantu Warga Kota Tasikmalaya Meraih Kemerdekaan dari Mahalnya Harga Minyak Goreng

Jumat 09-08-2024,19:32 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kondisi ekonomi masyarakat hingga kini masih dalam keadaan tidak baik. Tingginya harga-harga kebutuhan pokok, tak sebanding dengan pendapatan mereka.

Maka, Distributor Minyak Goreng Sawit Kemasan dan Curah Premium merek Sam Sam 33, PT Mahiro Mitra Raharja, terus bergerak menggulirkan program Jumat Berkah untuk meringankan beban masyarakat.

Seperti Jumat 9 Agustus 2024, selain menggulirkan Jumat Berkah, Mahiro juga melakukan baksos tersebut untuk menyambut Hari Kemerdekaan atau HUT RI ke-79. 

Dalam Jumat Berkah ini, Mahiro berkolaborasi dengan PT Tajir Muda Nusantara, distributor tunggal Tepung Tapioka merek R-33, membagikan 200 pouch minyak goreng premium Sam Sam 33 kepada warga sekitar lokasi sentra di Jalan Letnan Harun depan Terminal Tipe A. 

BACA JUGA:Harapan Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran untuk Dana Aspirasi yang Tak Kunjung Terwujud

"Selain program rutin kita Jumat Berkah, baksos ini kita lakukan untuk menyambut kemerdekaan RI," ujar Direktur PT Mahiro Mitra Raharja, Herie Fajari disela kegiatan kepada wartawan.

"Karena masih banyak lapisan masyarakat yang belum merdeka. Salah satunya dari harga minyak goreng yang tinggi," sambungnya.

Terang Heri, selama empat bulan ini, Mei sampai Agustus, sebanyak 4000 karton minyak goreng Sam Sam 33 premium telah didistribusikan pihaknya di wilayah Kota Tasikmalaya dan sekitarnya.

"Kini kita bagikan 200 pouch kolaborasi dengan PT Tajir Muda Nusantara kepada warga sekitar lokasi sentra. Tak menutup kemungkinan jika HET minyak subsidi sudah seragam tertulis dikemasannya, maka Minyak Kita juga akan dianggarkan untuk program seperti ini," terangnya.

BACA JUGA:BRI Ajak Guru se-Kabupaten Banyuwangi Ikuti Pelatihan Numerisasai Metode Gasing

Pendamping Kemensos Wilayah Indihiang, Ari Rizki Pratama turut memantau program Jumat Berkah tersebut. Pasalnya, sebagai perusahaan baru, Mahiro sudah bergerak membantu warganya.

"Kebetulan para penerima minyak goreng tersebut adalah penerima PKH (Program Keluarga Harapan), jadi tepat sasaran. Semoga menular ke perusahaan lain yang sudah besar-besar dan di wilayah lainnya," tuturnya.

Erika (29), seorang ibu rumah tangga yang berprofesi sehari-hari menjadi pedagang gorengan di Terminal Tipe A mengaku terbantu usahanya dengan program Jumat Berkah dari Mahiro tersebut.

"Karena minyak goreng memang sedang mahal. Minyak goreng Sam Sam 33 ini bagus kualitasnya. Kalau gorengan itu cepat kering kalau dimasa dan awet. Tak cepat habis. Pokoknya masak apapun cepat matang kalau pakai minyak Sam Sam 33," tukasnya.

Kategori :