Penumpang KA di Kota Tasik Bisa Tes GeNose, Biayanya Rp30 Ribu

Rabu 31-03-2021,10:39 WIB
Reporter : agustiana

KOTA TASIK - Layanan GeNose untuk mengecek dan mendeteksi Covid-19 kini telah hadir di Stasiun Kereta Api (KA) Tasikmalaya. 

Setiap penumpang KA memang diwajibkan ditest terlebih dahulu sebelum naik kereta menuju tujuan.

"Layanan GeNose ini memang baru diluncurkan di kita (Kota Tasik) belum lama ini, pada 30 Maret 2021 lalu," ujar Kepala Stasiun KA Tasik, Budiono kepada wartawan, Rabu (31/03/21) siang.

"Jadi ini pergeseran layanan aja. Yang sebelumnya antigen, kini dicek dengan Genos yang harganya lebih murah. Yaitu Rp 30 ribu. Kalau antigen Rp 150 ribu," sambungnya.

Terang dia, hingga kini peminat pengguna Genos dari jumlah penumpang belum terlalu signifikan. Namun diyakani dia nanti penumpang akan terbiasa dengan perpindahan dari layanan antigen ke Genos.

"Setiap penumpang jarak jauh itu memang wajib ditest dulu sebagai langkah antisipasi Covid. Saat ini lebih banyak penumpang ke arah timur seperti ke Surabaya dibandingkan ke Barat seperti ke Bandung-Jakarta," terangnya.

Salah seorang penumpang KA yang hendak ke Jakarta, Sella (20) mengaku antusias menggunakan Genos. Karena selain lebih efektif dan efisien, hasilnya cepet keluar, hanya 5 menit saja. 

"Apalagi lebih murah. Terus kan suka lupa kalau rapid itu, dengan Genos lebih praktis tak mahal. Semua penumpang pasti mampu. Barusan sudah mencobanya untuk pertama kali dan hasilnya negatif," singkatnya. 

(rezza rizaldi)
Tags :
Kategori :

Terkait