Jelang Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan dan Dede Muharam Semakin Mesra: Pertanda Bersama?

Senin 05-08-2024,12:00 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Menjelang pendaftaran Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, suasana politik di Kota Tasikmalaya semakin dinamis dengan munculnya kandidat yang potensial berpasangan.

Dua nama yang menjadi sorotan dan lagi mesra ini adalah Ivan Dicksan, mantan Sekda Kota Tasikmalaya, dan Dede Muharam, Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya.

Kedua tokoh ini tampak akrab saat menghadiri Diskusi Publik bertema "Ketahanan Budaya dan Kerawanan Sosial" yang diselenggarakan oleh Komunitas Cermin Tasikmalaya pada Minggu 4 Agustus 2024 malam. 

Diskusi tersebut dihadiri puluhan tokoh dari berbagai kalangan, dan suasana semakin meriah dengan candaan kedua kandidat terkait Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya mendatang.

BACA JUGA: Lagi-lagi, Arema FC Jadi Juara Piala Presiden 2024, Menang Dramatis Atas Borneo FC

Dede Muharam, yang telah mendapatkan surat keputusan (SK) dari PKS, mencairkan suasana dengan menyebutkan SK-nya. 

Sementara itu Ivan Dicksan masih menunggu kepastian dari partainya, PPP, walaupun telah menerima Surat Tugas. Menanggapi hal ini, Ivan meminta doa terbaik dari masyarakat untuk dirinya dan Dede.

"Saya harap kita mendapatkan yang terbaik," kata Ivan Dicksan saat diwawancara wartawan setelah acara. 

Ia mengakui masih beradaptasi dengan situasi politik yang dinamis dan berharap proses penentuan kandidat segera rampung. 

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Tempat Wisata Cikarang, Dari Wisata Edukasi Hingga Wisata Alam

"Mudah-mudahan segera mengerucut pada kandidat terbaik," tambahnya.

Terkait SK dari PPP, Ivan menyebut prosesnya masih berlangsung dan berharap dapat segera terbit. "Saya berharap bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, Dede Muharam mengapresiasi Ivan Dicksan sebagai mitra kerja yang kompeten. Meski sudah memperoleh SK dari PKS, Dede masih mencari pasangan yang cocok.

"Chemistry kami sudah terbangun," ujar Dede, seraya menyatakan komunikasi dengan berbagai kandidat, termasuk Ivan, terus dilakukan.

BACA JUGA: Kejutan Transfer, Persib Pinjamkan Dua Pemain Reky Rahayu dan Zalnando, Ada yang Welcome?

Kategori :