Emak-Emak Karanganyar Sambut Hangat Bacalkada Kota Tasikmalaya Muslim, Bagikan Minyak Goreng Gratis

Sabtu 03-08-2024,15:00 WIB
Reporter : Firgiawan
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Warga Karanganyar, Kecamatan Kawalu, menyambut hangat kedatangan Muslim, Bacalkada Kota Tasikmalaya untuk Pilkada 2024 sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan. 

Muslim diundang menghadiri kegiatan majelis taklim di daerah tersebut pada Jumat siang kemarin, 2 Agustus 2024.

Setibanya di lokasi, Muslim disambut antusias oleh ibu-ibu pengajian. Kedatangannya juga ditandai dengan pembagian minyak goreng gratis bagi para peserta pengajian.

"Alhamdulillah, saya bisa bersilaturahmi dan memenuhi undangan ibu-ibu majelis di sini. Semoga Jumat berkah ini bermanfaat," ujar Muslim di sela kunjungannya.

BACA JUGA:Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya Lakukan Pemetaan Retribusi Parkir

Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya itu juga menerima masukan dari warga, terutama mengenai pemerataan infrastruktur di wilayah tersebut.

"Kita juga mengedukasi ibu-ibu agar aktif dalam bebersih lingkungan dan gotong-royong, mengingat angka kasus DBD di Kota Tasik sedang tinggi. Ini harus diwaspadai bersama," jelasnya.

Selain itu, Muslim mensosialisasikan program pemerintah agar masyarakat lebih memahami cara mengakses bantuan seperti jaminan kesehatan.

"Pemerintah sudah menggulirkan program jaminan kesehatan yang biayanya dicover APBD. Warga harus tahu dan segera mengurusnya agar di tengah kondisi ekonomi yang berat ini, biaya kesehatan tidak menjadi beban," tambah Muslim, yang juga Pengurus PC NU Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Brand Value BRI Meroket 30 Persen Jadi USD11,25 Miliar, Catatkan Pertumbuhan Tertinggi di Asia Tenggara

Nurliyawati (46), salah satu warga, mengungkapkan rasa syukurnya atas kunjungan Muslim. "Alhamdulillah, selain bisa menyampaikan keluh kesah warga, kami juga dapat minyak goreng gratis dari Pak Haji Muslim," ujarnya.

Euis (52), warga lainnya, mengucapkan terima kasih atas program Jumat berkah yang digagas Muslim. "Kami doakan supaya beliau tetap peduli masyarakat dan dilancarkan ikhtiarnya dalam pencalonan di Pilkada ini," harap Euis. 

Kategori :