Kuliner Tasik, Rumah Makan Nikmat Sagalana Hidangkan Kuliner Khas Sunda, Sambal Cumi Pete Juaranya

Kamis 01-08-2024,19:30 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Rumah Makan Nikmat Sagalana merupakan kuliner Tasik yang sedang viral saat ini. Rumah makan ini dikenal menyajikan kuliner khas Sunda yang cukup beragam.

Tidak hanya asin, tahu, tempe, lalapan, maupun sambal yang ditawarkan, tapi Rumah Makan Nikmat Sagalana menawarkan makanan dari olahan cumi dan ayam.

Salah satu menu spesial yang ditawarkan di Rumah Makan Nikmat Sagalana adalah sambal cumi pete. Menu ini bisa dibilang otentik lantaran jarang ditemukan di tempat makan yang lain.

Sambal cumi pete menawarkan kombinasi rasa yang lengkap mulai dari pedas, asin, dan 'kenyal' dari tekstur cumi yang diolah. Pastinya, kuliner ini nikmat disantap dengan tutug oncom maupun nasi liwet.

BACA JUGA:Tren Belanja Daring di Era Social Commerce: Pilihan Gen Z Kota Tasikmalaya dan Tantangan FOMO

BACA JUGA:Ini Kriteria Pasangan Ivan Dicksan di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Siapa ya?

Rumah makan yang berada di Jalan Empang Nomor 36 Tasikmalaya ini menawarkan empat olahan nasi yang rasanya punya ciri khas masing-masing.

Menu nasi yang dapat dipesan di Nikmat Sagalana di antaranya nasi tutug rengginang, nasi liwet, nasi tutug oncom, dan nasi cikur.

Untuk harga satu porsi nasi tutug rengginang adalah Rp10.000, nasi liwet Rp7.000, sedangkan nasi cikur dan nasi tutug oncom Rp8.000.

Melansir akun Instagram nikmatsagalana, rumah makan ini juga menawarkan olahan daging yang direkomendasikan untuk dicoba. Adapun, nama menu olahan daging ini yaitu ayam goreng.

BACA JUGA:Ivan Dicksan Resmi Pensiun dari ASN Pemkot Tasikmalaya, Dapat Ilmu Kepemimpinan Lebih dari 5 Wali Kota

BACA JUGA:Bawa Pengalaman dari SSC Napoli, Nicolao Cardoso Singgung Gaya Bermain Pelatih PSS Sleman Wagner Lopes

Ayam goreng Nikmat Sagalana layak dicoba lantaran bisa dikombinasikan dengan sambal otentik yang tidak akan ditemukan di tempat lain.

Ada tiga sambal yang bisa jadi cocolan nikmat dari menu ayam goreng yaitu sambal goang, sambal jeletot, dan sambal tomat gami.

Pastinya menu ayam goreng dan sambal tersebut dapat membuat lidah bergoyang.

Kategori :