Ada yang Baru di Kota Bandung, Sister City Park di Jalan Seram, Masuknya Gratis dan Tempatnya Nyaman

Rabu 31-07-2024,18:30 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Ruslan

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Sudah tahu belum bahwa di Kota Bandung ada taman baru namanya Sister City Park yang berada di Jalan Seram.

Sister City Park baru saja diresmikan Pemerintah Kota Bandung sebagai taman kota yang dihadirkan untuk kenyamanan warga Bandung.

Sister City terbilang unik karena menghadirkan konsep hubungan sosial antar masyarakat dan budaya dari dua kota yang berbeda secara geografis, administratif, maupun politik.

Dengan demikian, taman kota ini hadir sebagai representasi hubungan sosial antara Bandung dengan kota-kota di dunia.

BACA JUGA:Trofi Piala AFF U19 2024 Masuk Lemari, Ini Target Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U20 2025

Seperti yang disampaikan Penjabat Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono bahwa Sister City merupakan komitmen untuk meningkatkan kemitraan Kota Bandung dengan kota-kota di dunia.

Taman yang baru diresmikan pada Jumat 26 Juli 2024 lalu ini telah menambah jumlah taman yang ada di Kota Kembang menjadi 601 taman.

Bisa dibilang, Bandung menjadi salah satu kota di Indonesia yang mempunyai banyak ruang terbuka untuk masyarakat.

Bambang Tirtoyuliono berharap taman ini dapat menjadi pengingat bahwa Kota Bandung telah bekerja sama dengan berbagai kota yang ada di dunia.

BACA JUGA:Selain Persib Bandung, Ini Klub Liga 1 yang Dikaitkan dengan Saddil Ramdani, Bobotoh Langsung Respons

Kemudian, Bambang berharap Sister City Park dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

Di sisi lain, dia menekankan pentingnya perawatan taman secara berkala. Dia meminta kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman untuk merawat Taman Sister secara berkala.

Hadirnya taman ini mendapat respon positif dan antusiasme dari masyarakat. Di media sosial Instagram misalnya, warganet meminta kepada para pengunjung untuk bersama-sama merawat taman agar tetap bersih dan nyaman.

Ruang terbuka hijau ini bisa menjadi sarana masyarakat untuk merasakan segarnya udara Kota Bandung. Sister City Park didesain dengan konsep elegan sehingga tempatnya nyaman, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak.

BACA JUGA:Pemain Asing Kedelapan Tiba di PSS Sleman, Pernah Bermain di SSC Napoli, Ini Profilnya

Kategori :