Revitalisasi Objek Wisata Green Canyon Kabupaten Pangandaran Siap Dilaksanakan Tahun Ini

Rabu 31-07-2024,16:00 WIB
Reporter : Deni Nurdiansyah
Editor : Rezza Rizaldi

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran akan merevitalisasi objek wisata Green Canyon tahun ini. 

Green Canyon dikenal sebagai destinasi wisata sungai yang menawarkan atraksi body rafting dan keindahan sungai yang diapit oleh bebatuan dan goa.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, menyatakan bahwa kunjungan ke Green Canyon pada bulan ini mencapai 50 ribu orang. 

"Banyak yang penasaran dengan keindahan Green Canyon," ujarnya dalam sambutannya pada acara Hajat Waluya di Green Canyon, kemarin Selasa 30 Juli 2024.

BACA JUGA:Trofi Piala AFF U19 2024 Masuk Lemari, Ini Target Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U20 2025

Menurut Jeje, geliat ekonomi di Green Canyon berjalan baik, sehingga peningkatan fasilitas menjadi kebutuhan. 

"Insya Allah, tahun ini kami akan merevitalisasi Green Canyon dengan anggaran Rp 2,9 miliar yang sedang dalam proses lelang," katanya.

Jeje mengimbau agar kebersihan Green Canyon tetap terjaga dan tidak ada pembuangan limbah rumah tangga ke Sungai Cukang Taneh. 

"Menjaga kebersihan adalah kuncinya. Pemerintah akan memfasilitasi pembangunan ini, dengan anggaran saat ini sebesar Rp 2,9 miliar. Mimpi saya adalah memperluas area ini, meskipun saat ini terdapat 33 warung dengan biaya masing-masing sekitar Rp 6 miliar," jelasnya.

BACA JUGA:Selain Persib Bandung, Ini Klub Liga 1 yang Dikaitkan dengan Saddil Ramdani, Bobotoh Langsung Respons

Meskipun Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Green Canyon masuk sedikit, Jeje menegaskan hal itu bukan masalah. "Yang penting adalah kegiatan ekonomi yang luar biasa," katanya.

Ia juga meminta maaf jika ada komitmen dan janji politiknya yang belum terpenuhi. "Jika jalan dari sini ke Cibanten bagus, sekolah dan kesehatan gratis, itu adalah kewajiban kepemimpinan," ujarnya.

Salah satu warga Green Canyon, Andi, berharap revitalisasi ini dapat terealisasi, bukan sekadar janji. "Ya, mudah-mudahan saja," jelasnya.

Kategori :