Marc Klok Tak Kecewa Persib Tersingkir di Piala Presiden 2024, Ternyata Sudah Ditunggu PSBS Biak di Liga 1

Rabu 31-07-2024,06:00 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Ruslan

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Marc Klok mengambil sisi positif dari tersingkirnya Persib di Piala Presiden 2024. Menurut pemain bernomor punggung 23 ini, tidak lolosnya tim ke semifinal dapat dimanfaatkan untuk persiapan menatap Liga 1 2024-2025.

Memang, apabila Persib lolos ke semifinal Piala Presiden 2024, secara otomatis waktu persiapan akan lebih mepet. Apalagi, tim mempunyai sederet pemain baru yang didatangkan di bursa transfer pemain musim ini.

Hal itu menjadi alasan mengapa Marc Klok tak begitu kecewa dengan hasil yang diraih timnya di babak penyisihan Grup A Piala Presiden.

Jika dihitung dari hari ini Rabu 31 Juli 2024, Maung Bandung mempunyai waktu persiapan kurang lebih 9 hari. Untuk diketahui, Persib akan membuka Liga 1 2024-2025 menghadapi PSBS Biak di Stadion Si Jalak Harupat.

BACA JUGA:Menjelajahi Keunikan 7 Destinasi Candi di Jawa Barat

Dengan demikian, Marc Klok dan kawan-kawan harus bisa memanfaatkan waktu tersisa sebaik mungkin. Para pemain baru dan pemain lama harus bisa menemukan chemistry satu sama lain.

Klok menilai waktu persiapan 9 hari sudah cukup bagi timnya untuk menemukan chemistry antar pemain. Dia mengungkapkan waktu yang tersisa akan dimaksimalkan untuk menyiapkan strategi dan membangun chemistry agar skuadnya lebih kompak.

Tak heran, pelatih Persib Bojan Hodak terus menggeber latihan usai tersingkir dari turnamen pramusim Piala Presiden. Tim sudah memulai persiapan menatap Liga sejak tanggal 28 Juli 2024.

Bahkan, pemain yang baru bergabung Mailson Lima sudah menjalani sesi latihan perdana bersama tim.

BACA JUGA:PIALA Presiden 2024: Live Streaming Persija vs Borneo FC Semifinal Malam Ini Kick Off 19.30 WIB, Simak Linknya

Klok menyampaikan pembentukan kekompakan tim tidak bisa ditemukan saat pertandingan. Namun, hal itu dapat ditemukan di sesi latihan.

Pemain kelahiran Belanda ini menyampaikan timnya mempunyai target yang tinggi di kompetisi musim depan. Pastinya, tim peraih juara musim lalu ini menargetkan untuk mempertahankan gelar juara.

Selain itu, Pangeran Biru akan berlaga di level Asia pada ajang AFC Champions League 2. Agenda ini penting ditatap serius Maung Bandung apalagi mewakili nama Indonesia.

Pemain berusia 31 tahun ini mempunyai optimisme yang tinggi pada Liga 1 dan AFC Champions League 2. Dia yakin kedatangan pemain baru dapat membuat tim lebih kuat dibandingkan musim sebelumnya.

BACA JUGA:Keamanan Data dan Dana Nasabah Jadi Prioritas Utama, BRI Perkuat Benteng Digital

Kategori :