Ini Lawan Timnas Indonesia U19 di Semifinal Piala AFF U19 2024, Indra Sjafri Langsung Lakukan Evaluasi

Kamis 25-07-2024,12:00 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Ruslan

SURABAYA, RADARTASIK.COM - Timnas Indonesia U19 berhasil menjadi juara Grup A sehingga memastikan lolos ke semifinal Piala AFF U19 2024.

Timnas Indonesia U19 melaju ke babak semifinal setelah mencatatkan tiga kemenangan di babak penyisihan Grup A.

Pertama, Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor telak 6-0, menaklukan Kamboja 2-0, serta meraih kemenangan atas Timor Leste 6-2.

Berikutnya, Garuda Muda akan melanjutkan perjuangan di babak semifinal. Ada dua tim yang berpeluang bertemu Indonesia di babak semifinal Piala AFF U19 2024 yakni Malaysia dan Thailand.

BACA JUGA:Sudah Diberi Makan Tapi Kucing Terus Mengeong? Ternyata ini Alasannya, Yuk simak!

Dengan demikian, lawan yang dihadapi di semifinal masih menunggu hasil pertandingan Malaysia melawan Thailand. Keduanya akan berebut tiket semifinal pada hari ini Kamis 25 Juli 2024 sore.

Menarik untuk ditunggu, siapa yang akan keluar menjadi juara Grup C dan menjadi lawan Kafiatur dan kawan-kawan di babak semifinal.

Namun, baik Malaysia maupun Thailand keduanya menjadi kandidat kuat Juara Piala AFF U19 2024. Anak asuh Indra Sjafri tak boleh meremehkan kekuatan kedua tim tersebut.

Di babak semifinal, tim mempunyai modal yang berharga setelah mampu mencetak 14 gol dan hanya 2 kali kebobolan di babak penyisihan grup.

BACA JUGA:Wagner Lopes Bocorkan Progres PSS Sleman Dua Minggu Jelang Liga 1 2024-2025 Bergulir

Indra Sjafri selaku pelatih kepala menilai produktivitas gol yang baik dapat membuka peluang menjadi kampiun Piala AFF U19.

Pada laga sebelumnya melawan Timor Leste, tim pelatih berpesan kepada pemain untuk banyak mencetak gol dan sebisa mungkin menjaga gawang dari kebobolan.

Prinsip tersebut tentunya bisa diterapkan pada pertandingan semifinal nanti. Indra Sjafri mengatakan tim pelatih akan langsung melakukan perbaikan setelah melakoni tiga laga di babak penyisihan grup.

Dia mengaku Garuda Muda tak gentar siapapun lawan yang dihadapi di babak semifinal. Apalagi, tim mempunyai waktu persiapan selama empat hari.

BACA JUGA:Persis Solo Siap Rebutan Tiket Semifinal Piala Presiden 2024 dengan Persib, Ungkap Sudah Tahu Kelemahannya

Kategori :