Siswa SLB Kota Tasikmalaya Siap Bersaing di Temu Karya Pramuka Tingkat Jawa Barat

Kamis 25-07-2024,14:00 WIB
Reporter : Firgiawan
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Sejumlah siswa dari Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kota Tasikmalaya giat berlatih beragam keterampilan kepanduan di lapangan upacara SLB Insan Sejahtera, Cihideung, kemarin Rabu 24 Juli 2024. Mereka bersiap untuk mengikuti ajang Temu Karya Pramuka tingkat Jawa Barat.

Koordinator kontingen, Iyan Yulianti, mengungkapkan bahwa 12 siswa dari tujuh SLB se-Kota Resik akan mewakili Kota Tasikmalaya dalam acara tersebut. 

Para siswa akan terlibat dalam berbagai kegiatan, seperti pionering, merangkai bunga, semaphore, melukis payung, dan lain sebagainya.

"Kontingen ini akan didampingi oleh enam guru pembina saat tampil di Bumi Perkemahan PUSDAI Kota Banjar pada 30 Juli 2024," kata Iyan di sela-sela latihan, kemarin.

BACA JUGA:Sudah Diberi Makan Tapi Kucing Terus Mengeong? Ternyata ini Alasannya, Yuk simak!

Iyan menjelaskan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan keterampilan, disiplin, serta kebiasaan hidup sehat bagi siswa berkebutuhan khusus. 

"Selain itu, ini juga merupakan wadah bagi mereka untuk menampilkan karya kreatif dan inovatif di bidang keterampilan dan kesenian," ujarnya.

Pihaknya optimis bahwa siswa binaannya akan mampu menarik perhatian peserta dan pengunjung serta menampilkan hasil latihan dan kemampuan mereka masing-masing. 

"Anak-anak yang kami berangkatkan merupakan siswa yang sudah berprestasi," tuturnya.

BACA JUGA:Wagner Lopes Bocorkan Progres PSS Sleman Dua Minggu Jelang Liga 1 2024-2025 Bergulir

Iyan berharap kegiatan ini tidak hanya meningkatkan keterampilan pramuka para pelajar, tetapi juga membangun rasa percaya diri dan kemampuan berinteraksi sosial. 

"Temu Karya Pramuka ini menjadi platform penting bagi siswa SLB Kota Tasikmalaya untuk menunjukkan kemampuan dan bakat mereka di tingkat yang lebih tinggi," harapnya.

Kategori :