Borneo FC Tim Pertama Lolos Semifinal Piala Presiden 2024, Ini Ungkapan Pieter Huistra Setelah Kalahkan Persib

Selasa 23-07-2024,11:00 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Andriansyah

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Borneo FC menjadi tim pertama yang lolos semifinal Piala Presiden 2024. Pesut Etam berhak mendapatkan tiket semifinal setelah mengalahkan Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Senin 22 Juli 2024 malam.

Borneo FC berhasil mengalahkan Persib Bandung melalui gol semata wayang yang dicetak Berguinho pada akhir pertandingan. Saat ini, tim berada di peringkat pertama klasemen Grup A Piala Presiden 2024 dengan perolehan enam poin.

Enam poin hasil dari dua kemenangan sudah cukup mengantarkan Borneo FC melaju ke semifinal Piala Presiden 2024. Sementara itu, satu laga lagi melawan PSM Makassar akan berlangsung pada Kamis 25 Juli 2024 kick off 15.30 WIB.

Kemenangan atas tim tuan rumah Maung Bandung membuat Pieter Huistra selaku pelatih kepala bangga dengan perjuangan anak asuhnya.

BACA JUGA:HARI INI Timnas Indonesia U19 vs Timor Leste di Piala AFF U19, Indra Sjafri Minta Pemain Tampil Habis-habisan

BACA JUGA:Seputar Piala Presiden 2024: Ini Janji Dimas Drajad Setelah Debut Bersama Persib Bandung

Pieter Huistra sangat senang timnya dapat berhadapan dengan tim besar Liga 1. Menurutnya, Maung Bandung mempunyai komposisi pemain berkualitas ditambah sederet pemain baru yang didatangkan tim musim ini.

Dia menilai pertemuan dengan Persib Bandung menjadi ajang uji kekuatan Borneo FC sebelum menatap Liga 1 2024-2025.

Mengomentari hasil pertandingan, Huistra menilai Berguinho dan kawan-kawan mampu mengontrol jalannya permainan. Terlihat, tim mampu menguasai hampir 60 persen penguasaan bola.

Pelatih asal Belanda ini mengaku puas dengan permainan yang ditunjukkan anak asuhnya itu. Namun, dia tetap akan melakukan evaluasi sebelum Liga dimulai.

BACA JUGA:Komentari Hasil Persib vs Borneo FC di Piala Presiden 2024: Bojan Hodak Singgung Penampilan Dimas Drajad

BACA JUGA:Ini Komentar Bobotoh Atas Kekalahan Persib Lawan Borneo FC, Optimis Semifinal Piala Presiden 2024?

Setelah dipastikan lolos ke semifinal Piala Presiden, Huistra mengungkapkan timnya tak terlalu ambisi untuk meraih juara turnamen.

Namun dia lebih berpikir bagaimana cara memenangkan pertandingan demi pertandingan secara bertahap. Tim pelatih menginginkan performa timnya dapat berkembang baik di setiap laga.

Dia pun menekankan kepada pemain untuk bisa menguasai bola dan mengontrol permainan di setiap laga. Menurutnya, masih ada waktu bagi tim untuk melakukan perbaikan demi bisa menjadi Juara Liga 1.

Kategori :