Sambut Hari Kemerdekaan, Bentangkan Bendera Raksasa di Lembah Pajamben Kota Banjar

Kamis 18-07-2024,19:15 WIB
Reporter : Anto Sugiarto
Editor : Rezza Rizaldi

BANJAR, RADARTASIK.COM - Menyambut peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79, Kodim 0613 Ciamis bersama Pemerintah Kota Banjar melaksanakan pengibaran dan pembentangan bendera merah putih berukuran raksasa. 

Bendera merah putih berukuran raksasa dengan ukuran 20 x 30 meter tersebut dibentangkan oleh petugas gabungan dari TNI, Polri, pelajar hingga anggota pramuka berjumlah 350 orang. 

Pembentangan bendera merah putih berukuran raksasa dilakukan di atas objek wisata Lembah Pajamben Desa Binangun, Kecamatan Pataruman Kota Banjar, kemarin Rabu 17 Juli 2024. 

Dandim Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono SSos MM Han melalui Kasdim Mayor Inf Nirca Zahrudin mengatakan, sebelum pembentangan bendera ukuran 20 x 30 meter, dilakukan upacara bendera terlebih dahulu. 

BACA JUGA:Pemuda Kota Tasikmalaya Dicurigai Meninggal di Atas Motor, Ternyata hanya Tertidur

"Ya ini untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, kita laksanakan upacara bendera dan pembentangan bendera ukuran 20 kali 30 meter," katanya. 

Terang Kasdim, tujuannya mengenang para pahlawan dan menghormati bendera bahwa sebagai rakyat harus mencintai negara Republik Indonesia.

Selain itu, juga untuk memacu para generasi muda agar tetap mencintai Indonesia dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang membela tanah air habis-habisan. 

"Untuk pembentangan kita libatkan semua anggota kodim, danramil, Polri dan juga para siswa yang ada di sekitar Lembah Pajamben, total ada 350 orang," terangnya. 

BACA JUGA:DPAC, Tanfidz dan Syuro PKB Merapat ke Kandidat Bacalkada Badruzaman Jelang Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya

Diakuinya, dipilihnya Lembah Pajamben karena melihat view atau pemandangannya dari atas bukit dan ini merupakan objek wisata. 

Hal tersebut dilakukan, untuk membantu mempromosikan objek wisata terlebih nantinya akan dijadikan agrowisata dan tempat kamping. 

"Ini kan daerah wisata, tujuannya itu tadi (bantu promosikan), sehingga semua tahu. Dan untuk kedepannya agar bisa lebih maju lagi," tambahnya. 

Sekda Kota Banjar Soni Harison, mengapresiasi pembentangan bendera merah putih berukuran raksasa yang diinisiasi oleh Kodim 0613 Ciamis dan didukung semua pihak. 

BACA JUGA:Bikin Guru Panik, Biawak Masuk Sekolah di Kabupaten Tasikmalaya

Kategori :