Anak Asuh Shin Tae-yong Merapat ke PSIS Semarang, Jadi Pelapis Adi Satryo yang Sering Dipanggil Timnas

Jumat 12-07-2024,11:00 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Ruslan

SEMARANG, RADARTASIK.COM - Satu anak asuh Shin Tae-yong merapat ke PSIS Semarang yakni Syahrul Trisna Fadillah. Pemain yang berposisi penjaga gawang ini pernah memperkuat Timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam beberapa waktu lalu.

Syahrul Trisna Fadillah didatangkan PSIS Semarang untuk menjadi pelapis Adi Satryo yang sering mendapat panggilan Timnas Indonesia. Dengan demikian, Gilbert Agius mempunyai banyak stok pemain di posisi penjaga gawang.

Syahrul Trisna Fadillah sudah mempunyai pengalaman di Liga Indonesia. Sebelumnya, dia pernah berseragam Persikabo 1973 sejak 2017 lalu. Di musim lalu, dia tercatat bermain sebanyak 11 penampilan dengan melakukan 24 penyelamatan.

Sementara itu catatannya secara keseluruhan di kompetisi Liga 1, Syahrul telah bermain sebanyak 74 kali dengan total menit bermain mencapai 6.594 menit. Kini, dia akan melakukan petualangan baru bersama Laskar Mahesa Jenar.

BACA JUGA:Jadi AgenBRILink, Wanita Hebat ini Terus Berinovasi Bawa Manfaat ke Masyarakat Sekitar

BACA JUGA:Brandon Wilson Rasakan Tantangan Besar di Bali United, Siap Gantikan Peran Mohammed Rashid

Pemain kelahiran Sleman ini mendapat tawaran kontrak kerjasama selama satu tahun ke depan. Dia akan bahu membahu bersama Adi Satryo untuk menjaga gawang dari kebobolan.

Pelatih kiper PSIS I Komang Putra berharap Syahrul bisa menghadirkan persaingan ketat di antara penjaga gawang. Dia yakin pemain berusia 28 tahun ini bisa memperkuat lini pertahanan tim di musim depan.

I Komang Putra optimis pengalamannya yang baik di Persikabo 1973 dan Timnas Indonesia bisa menambah kedalaman skuad PSIS.

Sependapat dengan pelatih kiper, CEO PSIS Yoyok Sukawi menjelaskan alasan perubahan Syahrul bertujuan untuk memberikan banyak opsi penjaga gawang kepada pelatih Gilbert Agius.

BACA JUGA:Marc Klok Optimis Persib Naik Level di AFC Champions League 2, Siap Tatap Kompetisi Secara Serius

BACA JUGA:Ruxi Punya Motivasi Tinggi Bersama PSIS Semarang, Ada Faktor Mantan Pelatih Persib

Yoyok Sukawi mengungkapkan dirinya telah menerima rekomendasi dari tim pelatih untuk menambah pemain berposisi kiper. Pada akhirnya, tim berburu kiper Timnas Indonesia, Syahrul.

Mewakili manajemen klub, Yoyok menyampaikan selamat datang kepadanya dan berharap bisa membawa PSIS berprestasi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Selain Syahrul, sebelumnya juga telah memperkenalkan pemain asing asal Spanyol yang direkrut di bursa transfer musim ini. Dia adalah Roger Bonet atau yang akrab disapa Ruxi.

Kategori :