Timnas Indonesia Akui Keunggulan Irak dengan Skor 0-2, Gol Tercipta di Babak Kedua, Jordi Amat Kartu Merah

Kamis 06-06-2024,18:14 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Ruslan

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Timnas Indonesia terpaksa mengakui keunggulan Irak dengan skor 0-2 pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis 6 Juni 2024.

Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-2 dari Irak lewat gol yang terjadi di babak kedua. Kemenangan Irak atas Skuad Garuda dicetak oleh Aymen Hussein menit ke-54 dan Ali Jasim menit ke-88.

Pertandingan Timnas Indonesia lawan Irak berjalan seimbang. Keduanya mampu saling serang di babak pertama dan babak kedua.

Pada babak pertama, Ragnar Oratmangoen mampu menguasai jalannya pertandingan. Indonesia mendapatkan peluang emas melalui Rafael Struick pada menit ke-19.

BACA JUGA:BRI Dinobatkan Sebagai Tempat Kerja Terbaik oleh HR Asia

Rafael Struick mencoba menusuk ke lini pertahanan Irak. Namun, sepakan kaki kanannya di dalam kotak penalti berhasil di blok pemain belakang Irak.

Memasuki menit ke-33, Sandy Walsh mencoba melesatkan tembakan ke arah gawang Irak yang dijaga J Hasan.

Akan tetapi, tendangan dari Sandy Walsh terlalu lemah sehingga mampu ditangkap J Hasan dengan mudah.

Babak pertama Timnas Indonesia melawan Irak berakhir imbang 0-0.

BACA JUGA:Saling Serang, Skor Timnas Indonesia vs Irak Berakhir Imbang 0-0 pada Babak Pertama, Ini Peluang yang Tercipta

Highlight babak kedua Timnas Indonesia vs Irak

Di babak kedua, Irak mampu tampil impresif. Ali Jasim dan kawan-kawan beberapa kali kerap menciptakan peluang berbahaya ke gawang Timnas Indonesia yang dijaga Ernando Ari.

Irak mampu memecahkan kebuntuan pada menit ke-54 melalui gol yang dicetak Aymen Hussein. Pemain senior Irak itu mampu menaklukkan Ernando Ari melalui tendangan titik putih yang mengarah ke sisi kanan gawang.

Situasi yang dialami Timnas Indonesia semakin sulit setelah Jordi Amat mendapatkan kartu merah. Dia terpaksa harus keluar lapangan pada menit ke-60.

BACA JUGA:Siap-Siap! Segera Dibuka Program BSI Scholarship 2024, Mahasiswa Akan Dapatkan UKT Hingga Uang Saku

Kategori :