Daftar 11 Perguruan Tinggi Akreditasi A di Bandung yang Membuka Jalur Mandiri 2024, Calon Mahasiswa Baru Simak

Selasa 28-05-2024,16:00 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Ruslan

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Calon mahasiswa baru catat! Ini daftar 11 perguruan tinggi akreditasi A di Bandung yang membuka Jalur Mandiri 2024.

Di Kota Bandung terdapat perguruan tinggi akreditasi A yang menjadi favorit pada SNPMB 2024, baik SNBP, SNBT, maupun Jalur Mandiri.

Bagi kamu yang memilih perguruan tinggi di Bandung namun gagal lolos pada jalur SNBP dan SNBT, tak perlu khawatir karena masih bisa mengikuti Jalur Mandiri 2024.

Seleksi Jalur Mandiri 2024 ini berbeda dengan kedua jalur tersebut. Sebab, Jalur Mandiri diselenggarakan oleh kampus masing-masing.

BACA JUGA:Polres Tasikmalaya Dalami Penyebab Ibu Rumah Tangga Tewas Menggantung di Taraju, Ada Luka di Wajah dan Tangan

Dengan demikian, jadwal pendaftaran seleksi mandiri tiap kampus berbeda-beda tergantung dengan kebijakan masing-masing.

Untuk itu, penting bagi calon mahasiswa baru untuk mempunyai gambaran kampus di Bandung yang akan dipilih pada jalur tersebut.

Perguruan tinggi di Bandung yang sudah terakreditasi A terdiri dari perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS).

Menariknya, perguruan tinggi akreditasi A menawarkan banyak program studi sekaligus menawarkan berbagai beasiswa menarik.

BACA JUGA:Ini Jadwal Gaji ke-13 PNS dan Pensiunan Cair, Tak Ada Potongan Iuran dan Kredit Pensiunan

Salah satu contohnya, perguruan tinggi akreditasi A yang ada di Bandung telah bekerjasama dengan Pemprov Jabar sehingga mahasiswanya dapat mengikuti program Beasiswa JFLS.

Kemudian, mahasiswa juga berkesempatan untuk mengikuti beasiswa dari pemerintah yakni program KIP Kuliah, Beasiswa Unggulan, LPDP, hingga Beasiswa Pendidikan Indonesia.

Daripada penasaran, langsung saja mari ketahui 11 daftar perguruan tinggi di akreditasi A di Bandung yang bisa menjadi pilihan saat akan mengikuti Jalur Mandiri:

- Institut Teknologi Bandung

BACA JUGA:Panduan Lengkap Membuat Surat Pengantar Nikah, Buat Calon Pengantin Wanita dan Pria

Kategori :