Bingung Pilih Gedung Atau Rumah? Ini Tips Memilih Tempat Resepsi Pernikahan yang Dijamin Anti Gagal

Rabu 22-05-2024,07:30 WIB
Reporter : Denden Rusyadi
Editor : Usep Saeffulloh

Biasanya, rumah sebagai tempat resepsi akan lebih terjangkau dibandingkan dengan gedung. Anda tidak perlu membayar sewa gedung dan biaya terkait lainnya. 

BACA JUGA:Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto Meminta BKPRMI untuk Memajukan SDM yang Cinta Al-Qur'an

BACA JUGA: Pesan Toni Kroos Setelah Putuskan Gantung Sepatu: Real Madrid Akan Jadi Klub Terakhir Saya

Namun, jika anda memiliki anggaran yang lebih besar, gedung pernikahan dapat menawarkan fasilitas yang lebih mewah dan fasilitas tambahan seperti dapur yang lengkap atau dekorasi yang sudah disediakan

3. Pilihan Desain dan Gaya

Rumah dan gedung pernikahan menawarkan gaya dan desain yang berbeda. 

Jika anda memiliki rumah yang luas dan indah dengan kebun yang menarik, menggunakan rumah sebagai tempat resepsi bisa memberikan suasana yang lebih intim dan personal. 

Di sisi lain, gedung pernikahan seringkali menawarkan pemandangan yang menakjubkan, dekorasi serba mewah, dan ruang yang efisien untuk memberikan pengalaman yang mengesankan.

4. Faktor Logistik

Anda perlu mempertimbangkan faktor logistik seperti aksesibilitas, parkir, fasilitas, dan kebutuhan teknis lainnya. 

Gedung pernikahan biasanya memiliki fasilitas khusus seperti ruang ganti, dapur yang lengkap, mushola, toilet dan sistem suara yang baik. 

Jika memilih rumah, pastikan anda memiliki ruang yang cukup untuk tamu dan mempertimbangkan kebutuhan seperti toilet portabel atau tambahan, parkir yang memadai, dan hal lain yang mungkin diperlukan.

5. Musim dan Cuaca

Pertimbangkan juga musim dan cuaca ketika memilih tempat resepsi. 

Jika anda berencana mengadakan pernikahan di musim kemarau atau di daerah dengan iklim yang nyaman, rumah dengan taman yang indah akan menjadi pilihan yang mengagumkan. 

Namun, jika anda berencana mengadakan pernikahan di musim hujan atau kondisi cuaca yang tidak bisa diprediksi, gedung pernikahan dengan fasilitas yang lengkap dan tertutup akan memberikan ketenangan pikiran.

Kategori :