Dekopinda Kabupaten Tasik Harus Jadi Penguat Ekonomi Rakyat

Selasa 30-03-2021,10:30 WIB
Reporter : syindi

SINGAPARNA — H Yono Kusyono MPd terpilih sebagai ketua Dewan Koperasi Indonesisa Daerah (Dekopinda) Kabupaten Tasikmalaya periode 2021-2025 secara aklamasi pada musyawarah yang digelar di Pendopo Baru Singaparna, Sabtu (27/3/2021).

Usai pemilihan ketua baru langsung dilakukan acara pelantikan oleh Ketua Dekopinwil Jawa Barat Nurodi SE. Acara tersebut juga dihadiri oleh 60 perwakilan ketua-ketua koperasi se-Kabupaten Tasikmalaya dan tamu undangan.

Yono mengaku berterima kasih sekali bisa mendapatkan kepercayaan untuk memimpin Dekopinda Kabupaten Tasikmalaya lima tahun ke depan. Ini merupakan amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Harapan ke depan ingin terasa oleh para pelaku koprasi se-Kabupaten Tasikmalaya bahwa Dekopinda itu ada dan hadir untuk menjembatani kemajuan koperasi,” ujarnya kepada Radar, Senin (29/3/2021).

Baca juga : LBH Ansor Kawal Kasus Dugaan Pemotongan Dana Hibah di Kabupaten Tasik

Agenda awal, kata Yono, dia akan membentuk koperasi skunder. Kemudian ingin mempunyai sekretariat yang reprsentatif dan strategis.

“Nantinya Dekopinda ingin melaksanakan pembinaan yang rutin dan pelatihan-pelatihan para pelaku koperasi untuk meningkatkan kapasitasnya,” kata dia.

Lanjut dia, keberadaan koperasi harus bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraannya.

“Koperasi itu saka guru untuk membantu ekonomi rakyat dengan moto gotong royong dari kita, oleh kita dan untuk kita,” ujar politisi PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya ini. (yfi)
Tags :
Kategori :

Terkait