HORE, Jadwal Persib Akan Uji Coba di 2024, Ini Menurut Analisa Pengamat

Kamis 28-12-2023,01:42 WIB
Reporter : Usep Saeffulloh
Editor : Usep Saeffulloh

Adapun calon lawan uji coba Persib sudah mulai dibahas, termasuk dengan pelatih Persib Bojan Hodak.

“Kabar baik bagi Bobotoh, kita akan uji coba Persib melawan siapa gitu ya. Entah main di Bandung atau di luar Bandung, nanti kita update lagi,” ujar Rony Anwari dilansir dari Youtubenya.

“Tapi yang jelas sudah disusun jadwalnya. Bisa satu kali atau bisa 2 kali,” ujar Rony Anwari.

Soal apakah Persib akan uji coba satu kali atau 2 kali, kata Rony Anwari, itu tergantung kesepakatan antara Persib dengan tim yang akan menjalani laga uji coba lawan Persib Bandung.

Pelatih Persib Bojan Hodak sebelum liburan ke Kroasia, kata Rony Anwari, telah memberikan catatan untuk melaksanakan laga uji coba.

“Alhamdulillah (usulan uji coba Persib) di-acc manajemen,” terangnya.

Hanya saja, kata dia, belum tahu berapa kali Persib melaksanakan uji coba sebelum Liga 1 2023/2024 akan dimulai lagi pada Februari 2024.

Hasil analisa Rony Anwari, kemungkinan maksimalnya laga uji coba Persib sebelum Liga 1 dimulai lagi yaitu 2 kali laga uji coba.

“Mudah-mudahan dengan laga uji coba nanti kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” terang Rony Anwari.

Kemungkinan besar, calon lawan Persib di laga uji coba adalah tim lokal.

Karena, analisa Rony Anwari, jika Persib uji coba lawan tim luar negeri sepertinya akan dilakukan di laga pramusim depan.

Terlebih, saat libur kompetisi atau jeda kompetisi Piala Asia 2023, kata dia, laga uji coba ’seperti tidak harus”.

Maka kemungkinan besar pilihannya adalah Persib uji coba lawan tim lokal.

“Dengan siapanya akan kita tunggu,” ujarnya. Bobotoh Persib memiliki tuntutan kepada pelatih Persib Bojan Hodak jelang pergantian tahun 2023 ke 2024.

Sementara itu salah satu tuntutan Bobotoh Persib ke Bojan Hodak ini patut direalisasikan karena Bobotoh rindu Persib uji coba lawan tim Eropa.

Terlebih sebelumnya Persib akan uji coba di 2024 atau setelah skuad Persib berkumpul dari libur panjang pada 10 Januari 2024.

Kategori :