Christian Vieri Yakin Inter Milan Bermain untuk Menang dan Tampil Menyerang Melawan Juventus

Selasa 21-11-2023,06:00 WIB
Reporter : Ahmad Faisal
Editor : Ahmad Faisal

RADARTASIK.COM - Mantan striker Italia, Christian Vieri yakin Inter Milan bermain untuk menang dan tampil menyerang melawan Juventus pada 27 November mendatang.

Christian Vieri menganggap Derby Italia antara Juventus vs Inter Milan sebagai pertandingan krusial untuk meraih scudetto dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport.

Ia juga memberi pujian pada gaya permainan yang diperlihatkan oleh Inter Milan musim ini walaupun sedikit tersandung saat melawan Sassuolo dan Bologna. 

"Inter bermain sepak bola yang luar biasa. Anomali terjadi pada kehilangan poin melawan Sassuolo dan Bologna. Dengan tambahan dua poin, jaraknya akan semakin terlihat realistis," kata Vieri dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport.

BACA JUGA:Polisi di Tasikmalaya Ciduk Pemotor Misterius yang Buntuti Pengguna Mobil dan Bikin Resah Ibu-Ibu

Christian Vieri kemudian membahas Juventus yang dianggapnya bermain mengutamakan hasil sehingga hanya mencetak sepuluh gol lebih sedikit dan dan kebobolan lebih banyak daripada Inter Milan, tapi hanya berjarak dua poin di klasemen .

"Ini angka, tapi yang penting adalah poin yang didapat," ujarnya. 

"Tentu saja, klub-klub Eropa mengandalkan gaya permainan yang berbeda, seperti Inter yang selalu bermain untuk menang, menyerang, dan menciptakan peluang gol,” paparnya. 

“Suka atau tidak, Allegri lebih mengutamakan hasil, namun mereka masih memiliki empat striker kuat dan mungkin akan membeli lebih banyak. Jika Juventus merekrut seseorang, pemain itu harus kuat untuk membantu meraih gelar," lanjutnya.

BACA JUGA:HP Lipat Terbaik 2023, OPPO Find N3 Resmi Meluncur dengan Harga Rp 29.999.000

Vieri menegaskan bahwa Inter Milan saat ini menjadi tim yang memiliki skuat terbaik di Italia dan memuji perekrutan Marcus Thuram. 

"Tidak ada yang memiliki skuat lebih dalam dibandingkan Inter. Semua pemain baru adalah calon starter: Pavard, Carlos Augusto, Frattesi, Sanchez, Arnautovic," jelasnya.

"Saya suka Lukaku. Dia membuat perbedaan, seperti yang kita lihat di Roma. Tetapi Inter merekrut Thuram. Aku tidak menyadari dia sekuat ini. Selamat kepada mereka yang merekrutnya," pujinya.

Terakhir, Vieri menginginkan tim sebesar Juventus harus bisa memainkan sepak bola yang lebih baik dan menekankan AC Milan dan Inter Milan harus menang dengan permainan yang cantik.

“Bagi saya, Inter, Juventus, dan Milan harus menang dan bermain bagus. Saya ingin melihat Juventus memainkan sepak bola yang lebih baik, dengan tujuh pemain mereka berada di dalam kotak lawan pada menit ke-95, mencoba mencetak gol,” tuturnya. 

Kategori :