Sor Mangunreja Tasik Mangkrak, Dewan Bilang Begini..

Kamis 25-03-2021,15:00 WIB
Reporter : andriansyah

SINGAPARNA — Komisi III DPRD Kabupaten Tasikmalaya meminta pemerintah daerah bisa merawat aset Stadion atau Sor Mangunreja yang sudah dibangun. Sehingga ketika nanti dilanjutkan pembangunannya, bangunan yang sudah ada tidak rusak.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tasikmalaya Aang Budiana mengatakan, pihaknya sudah dua kali meninjau lokasi Sor Mangunreja dan proses pengelolaannya di Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan dan Permukiman (DPUTRPP).

“Sejauh ini memang untuk Sor Mangunreja sendiri kita melihat dari substansial bahwa untuk dibangun masih belum, tapi kita lebih keperawatan saja dulu. Kita sudah melakukan evaluasi bahwa kita mengajukan kepada dinas untuk segera, paling tidak untuk menertibkan karena sayang sarana olahraga itu sudah dibangun, walaupun belum rampung,” ujarnya saat dihubungi Radar, Rabu (24/3/2021).

Kata dia, sampai saat ini pemerintah daerah belum bisa menganggarkan kembali untuk pembangunan lanjutan, namun dicoba untuk tahun 2022 mendatang dialokasikan. Karena di tahun 2021 belum ada anggarannya dan sudah mencoba kepada pemerintah provinsi dan pusat dengan berbagai alternatif-alternatif yang ada.

Wakil Ketua I Bidang Organisasi KONI Kabupaten Tasikmalaya Maman Dali mengatakan, pihaknya diajak koordinasi dalam pelaksanaan setelah pembangunan. Memang ke depan ingin menjadikan Sor Mangunreja sebagai sport center.

“Sementara untuk gedung atau gelanggang olahraga indoor belum ada. Namun jika dibangun di sekitar itu, harus ada lahan, sementara saat ini di sebelahnya ada Gedung Pramuka. Kalau ada pembahasan kembali untuk sport center harus dialihkan ke tempat yang sesuai untuk keperluan cabang yang lainnya, sehingga satu kompleks,” kata dia. (obi)
Tags :
Kategori :

Terkait