IMM Kota Banjar Datangi Kejaksaan, Tanyakan Ini..

Kamis 25-03-2021,12:00 WIB
Reporter : andriansyah

BANJAR — Sejumlah aktivis Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) Kota Banjar mendatangi kantor Kejaksaan Negeri Banjar, Rabu (24/3/2021). Mereka menanyakan penanganan kasus Habib Rizieq Shihab.

Koordinator IMM Danu menilai proses penanganan hukum kasus Habib Rizieq Shihab jangan sampai tajam ke bawah tumpul ke atas. “Kita ingin mengawal sejauh mana proses hukum yang berjalan. Baik di pengadilan maupun di kejaksaan,” kata dia kepada wartawan.

Dia menjelaskan penegakan hukum yang saat ini terjadi, misal kasus Habib Rizieq Shihab, harus bisa diselesaikan dengan seadil-adilnya. “Kita juga ingin menyadarkan masyarakat hukum yang adil,” tegasnya.

Pembimbing IMM Kota Banjar Aan Alamsyah menambahkan banyak terjadi kasus di lapangan, masyarakat miskin harus dijatuhi hukuman. Sementara yang kaya bebas berkeliaran.

“Tentu ini tidak sesuai dengan lambang keadilan di negeri ini. Orang yang ditutup matanya sambil membawa timbangan. Harusnya hukum tidak memandang siapa pun dan tidak boleh tebang pilih,” jelasnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Banjar Ade Hermawan SH, MH mengatakan proses hukum Habib Rizieq Shihab berjalan sesuai hukum yang berlaku. “Kita dalam menegakkan hukum harus adil dan tidak dibeda-bedakan siapa pun itu. Jika bersalah ya bersalah. Dan jika benar ya benar,” ujarnya. (nto)

Tags :
Kategori :

Terkait