Kyojuro Rengoku, Hashira Pernapasan Api yang Tewas Dibunuh Akaza di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Jumat 30-06-2023,01:00 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

Kyojuro Rengoku, Hashira Pernapasan Api yang Tewas Dibunuh Akaza di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

RADARTASIK.COM - Dalam anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba terdapat 9 hashira atau pilar. Hashira ini adalah prajurit elit dalam korps pembasmi iblis.

Setelah kemarin mengupas Tomioka Giyuu, Hashira Air, kali ini kita akan kupas habis para hashira lainnya. Dimulai dari Hashira Api alias pengguna teknik pernapasan api, Kyojuro Rengoku.

Kyojuro Rengoku dalam anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba muncul saat rapat para hashira di kediaman Kagaya Ubuyashiki season pertama episode 22 dan bertemu dengan Tanjiro-Nezuko, kakak-adik yang jadi tokoh utama.


Pertarungan Iblis Bulan Atas Peringkat 3, Akaza dengan Hashira Pernapasan Api, Kyojuro Rengoku. istimewa-tangkapan layar ponsel--

Rengoku pun langsung mendapat tugas dari Kagaya untuk ke Stasiun Kereta Api Mugen. Misi itu ternyata mempertemukan Rengoku dengan Tanjiro, Nezuko, Zenitsu dan Inosuke.

Dalam waktu yang sama, Tanjiro, Nezuko dan kawan-kawannya pun mendapat misi yang sama. Kebetulan khusus untuk Tanjiro mengapa dipasangkan dengan Rengoku, adalah untuk mempelajari pernapasan api.

Tanjiro begitu menguasai pernapasan air, dia bisa menggunakan pernapasan api. Walaupun sebenarnya Tanjiro menguasai pernapasan utama yaitu matahari. 

Namun karena belum sempurna dan tak mengetahui kekuatan utamanya, Tanjiro harus pelan-pelan menguasai pernapasan-pernapasan di bawah pernapasan matahari. Yaitu air, api dan kilat yang nanti ketiganya dikuasai Tanjiro sebelum ke matahari.

BACA JUGA:Idul Adha 1444 H, Kemendag Sebut Harga Minyak Goreng Kembali Stabil, Ini Daftar HET Minyak Goreng Terbaru

Nah, petualangan Tanjiro, Nezuko dan kawan-kawan bersama Rengoku si pilar api pun dimulai pada season 2 Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train Arc. 

Rengoku ini digambarkan sebagai sosok hashira yang penuh semangat dan selalu berapi-api. Penampilan fisiknya mencolok dengan rambut kuning dengan pinggiran merah, mata besar dan alis bercabang, serta gaya bicaranya yang lantang.

Staminanya luar biasa. Saat di season 2 Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train Arc, Rengoku sempat melawan Iblis Bulan Bawah Peringkat 1, Enma yang telah menyatu dengan kereta api.

Saat Enmu hendak menghancurkan 5 gerbong lainnya yang berisi puluhan penumpang, Rengoku berhasil menahannnya dan menyelamatkan semua penumpang.

BACA JUGA:Siapa GOAT Persib atau Pemain Terbaik Persib Sepanjang Masa? Simak Paparan Lengkap Pengamat Berikut Ini

Kategori :