Perjalanan Panjang Biksu Thudong Sampai ke Borobudur, Berikut Tanggal dan Lokasi yang Akan Dilewati

Kamis 25-05-2023,14:48 WIB
Reporter : Tina Agustina
Editor : Tina Agustina

BACA JUGA:PANTAS Tinggalkan Persib, Resmi Marc Klok Dipastikan Terbang ke Jakarta karena Ditunggu Tim…

Perjalanan panjang para biksu thudong ini, bukan sekadar perjalanan biasa saja. Melalui perjalanan panjang siang malam, hujan dan panas para biksu thudong ini melatih diri untuk bisa memperkuat rasa sabar.

Selama dalam perjalanan mereka di Indonesia, banyak sekali sambutan yang diberikan oleh masyarakat Indonesia. Keramahan masyarakt Indonesia dan toleransi masyarakat indonesia dinilai sangat baik.

Ini terlihat juga pada saat para biksu thudong tiba di Tegal. Masyarakat ingin tahu para biksu thudong yang lewat di daerahnya. Bahkan tidak sedikit masyarakat yang merekam perjalanan para biksu thudong tersebut menggunakan kamera handphone mereka.

BACA JUGA:Kabar Baik, Pemain Asing Baru Persib Segera Mendarat di Bandung, Ini Bocoran Ciri-Cirinya

Tak ayal sejumlah media sosial pun ramai dengan video-video para biksu thudong yang memmang melewati wilayah mereka.

Dikutip dari Kementerian Agama Republik Indonesia  Perwakilan Manajemen PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Emilia Eny Utari mengatakan agenda seperti ini merupakan sesuatu yang luar biasa.

Perayaan Waisak tahun ini menjadi berbeda seiring kegiatan spiritual Thudong yang baru pertama kali.

BACA JUGA:Kiamat versi Muslim dan Nasrani Yakini Ada Isa Al-masih, Ya’juj dan Ma'juj atau Gog dan Magog

“Kami dari manajemen candi tentunya sangat memberikan apresiasi dan nanti pada saat tiba di Candi Borobudur, kami dari Manajemen, Direksi akan menyambut khusus, untuk sekaligus bisa memberikan kesempatan, melakukan puja, naik ke Candi Borobudur. Nanti kita akan atur. Mudah-mudahan semua apa yang menjadi harapan bhante peserta Thudong bisa mendapatkan kelancaran tiba dengan selamat, sehat selalu,” kata Emilia Eny Utari.

Kategori :