Mengapa Kabar AS Roma Akan dibeli Investor Arab Saudi Sulit Terwujud

Selasa 02-05-2023,06:10 WIB
Editor : Ahmad Faisal

RADARTASIK.COM - Mengapa kabar AS Roma akan dibeli investor Arab Saudi sulit terwujud karena delegasi mereka akan dipimpin oleh Raffaello Follieri.

Follieri tidak memiliki nama yang harum, pengusaha itu dijatuhi hukuman empat setengah tahun penjara di Amerika Serikat pada tahun 2008 karena keterlibatannya dalam penipuan investasi senilai $50 juta

Pengusaha yang pernah berkencan dengan aktris Anne Hathaway ini juga gagal membeli tim yang lebih murah seperti Palermo, Catania, dan Foggia sebelumnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Follieri sudah beberapa kali mencoba membeli klub Serie A dan kini mencoba peruntungannya dengan membawa investor Arab Saudi untuk membeli AS Roma.

BACA JUGA:Bernama Belakang Budiman, Mantan Wali Kota Kerap Dikira Pemilik Perushaan Bus dari Tasik

Penunjukan Raffaello Follieri untuk duduk bersama Friedkin yang menjadi pemilik AS Roma jelas menimbulkan pertanyaan.

Apalagi nilai AS Roma yang mencapai sekitar €1 miliar jelas lebih mahal dibandingkan dengan klub yang dia coba beli sebelumnya.

Tak ada kabar Grup Friedkin juga akan menjual AS Roma setelah musim ini mereka mulai mengguncang Eropa dengan lolos ke semifinal Liga Europa.

Dan Friedkin yang menjadi CEO Grup Friedkin menjadi pemilik Giallorossi sejak 2020 setelah membeli klub tersebut dengan harga sekitar €591 juta dari James Pallotta.

BACA JUGA:Sudah Resmi Persib Kontrak 4 Bintang Segar Menjanjikan, Posisinya 1 Bek dan 3 Gelandang

Dan Friedkin menunjukkan ambisinya mengembalikan kejyaan Roma dengan membawa Jose Mourinho yang membimbing tim meraih gelar di Liga Konferensi.

AS Roma saat ini juga berpeluang lolos ke Liga Champions dan telah mencapai semi final Liga Europa.

Sebuah lonjakan prestasi yang cukup hebat sejak ditangani oleh Mourinho.

Walaupun  media Italia Corriere dello Sport melaporkan sekelompok investor dan pengusaha Saudi akan duduk untuk mengadakan pertemuan penjajakan dengan Friedkins untuk membeli AS Roma minggu ini.

Sepertinya hal itu sulit terwujud mengingat harga klub mencapai sekitar €1 miliar dan reputasi yang dimilki oleh Raffaello Follieri.

Tags : #as roma
Kategori :