AS Roma vs AC Milan: Duel Nemanja Matic Melawan Sandro Tonali

Sabtu 29-04-2023,14:37 WIB
Editor : Ahmad Faisal

Melihat pendekatan Rossoneri yang berusaha mengendalikan permainan, peran Tonali bersama Bennacer dan Krunic sangat penting untuk mengantisipasi serangan AS Roma.

Dengan tujuh pertandingan tersisa, AC Milan saat ini menempati posisi keempat dengan nilai yang sama bersama AS Roma di urutan kelima dengan 56 poin. 

Situasi ini yang membuat Pioli mengatakan laga di Olimpico malam nanti bernilai 6 poin.

“Kami perlu memberikan kontinuitas pada penampilan kami dan memastikan bahwa pertandingan berikutnya selalu menjadi yang paling penting,” ucapnya dikutip dari Football Italia. 

“Pertandingan besok bernilai dua kali lipat (dalam hal poin) dan kami harus menghadapinya dengan semangat yang tepat,” katanya.

Ia berharap anak asuhnya ulang dengan membawa tiga poin karena akan memperbesar peluang mereka lolos ke Liga Champions.

“Ini sangat berharga, kami memiliki semakin sedikit pertandingan tersisa untuk dimainkan,” ujarnya. 

“Kami memiliki tiga pertandingan langsung, semakin banyak poin yang kami cetak, semakin besar peluang kami untuk finis di 4 besar yang merupakan tujuan terbesar kami,” tambahnya.

Pioli mengakui tidak mudah melawan AS Roma di Olimpico, ia terkesan dengan penampilan tim Jose Mourinho meskipun kalah 3-1 dari Atalanta pekan lalu. 

“Kami tahu karakteristik mereka. Kami harus berhati-hati dalam situasi di mana Roma kuat, seperti bola mati,” jelasnya.

“Selama 7 laga kandang di tahun 2023 mereka belum kebobolan satu gol pun dan mereka memiliki pemain depan yang bisa mencetak gol kapan saja. Kami harus mencoba dan tetap mengontrol pertandingan,” pungkasnya.

Kategori :