Persebaya Terancam Terusir dari GBT, Eri Cahyadi Ikut Cari Jalan Keluar, Langsung Telepon Bupati Gresik

Kamis 05-01-2023,11:23 WIB
Editor : Usep Saeffulloh

”Kami berharap Pak Wali bersama jajaran pemkot terus membantu Persebaya mencari solusi markas dalam putaran kedua ini,” ujar Cak Conk, perwakilan Green Nord.

BACA JUGA: Bek Persib Memecut Diri Sendiri, Siap Kerja Keras untuk Dapat Kepercayaan Luis Milla

BACA JUGA: Fantastis! Rekor Persib Tanding di El Clasico Ditonton 150 Ribu Penonton Langsung di Stadion Belum Terpecahkan

“Kami yakin, GBT naik kelas karena kualitas stadion semakin bagus setelah dipakai Piala Dunia, namun solusi untuk kebutuhan markas tim di sisa musim ini juga tidak kalah penting,” kata Cak Conk lagi. 

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sedang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 pada Mei mendatang.

Lima stadion dipilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 hingga tidak bisa dipergunakan untuk kegiatan apa pun mulai Januari sampai berakhirnya Piala Dunia. 

Demikian berdasarkan surat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR).

BACA JUGA: Kiper Persib Asal Garut Bertekad Lebih Baik di Putaran Kedua, Fitrul: Secara Fisik dan Mental Siap…

Di siana tertulis bahwa Pemkot Surabaya bersama empat daerah lain yang menjadi tuan rumah sudah mendapatkan surat tertanggal 2 Januari tersebut.

”Saat ini GBT dan lapangan-lapangan pendukung untuk Piala Dunia, sudah masuk proses renovasi yang dilakukan KemenPUPR. Segala sesuatunya harus sesuai dengan rencana kementerian,” kata Kadisbudpar Pemkot Surabaya Wiwik Widayati. 

”Sesuai surat dari kementerian yang kami terima, sejak Januari tidak lagi dipergunakan oleh semua pihak. Pekan depan material untuk renovasi sudah tiba di lokasi yang direnovasi,” lanjutnya saat berdiskusi dengan perwakilan manajemen Persebaya dan Bonek di Balai Kota Surabaya kemarin.

Wiwik Widayati dan jajarannya merasa perlu memberikan penjelasan langsung kepada manajemen dan Bonek terkait status GBT, karena muncul kesan dalam beberapa hari terakhir Pemkot Surabaya tidak all out mendukung Persebaya bermarkas di kotanya sendiri. 

BACA JUGA: Hore, Persib Kembali ke Stadion Siliwangi, Luis Milla Pimpin Para Petarung dari Bandung Latihan Bersama

Padahal, beberapa hari lalu Pemkot bersama Panpel Persebaya bersama-sama menjalani assessment yang dilakukan Mabes Polri untuk persiapan menghadapi lanjutan Liga 1. 

Hasilnya, nilai yang diraih GBT dan Panpel Persebaya tertinggi dibandingkan seluruh stadion lain di tanah air. 

Walikota Surabaya Eri Cahyadi yang ditemui terpisah di Balai Kota, menegaskan akan membantu Persebaya mencari solusi markas untuk lanjutan musim ini. 

Kategori :